Hasil Final Piala Dunia, Perancis vs Kroasia, Skor Sementara 2-1

Oleh: Agung DH - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Perancis untuk sementara unggul 2-1 atas Kroasia dalam partai final Piala Dunia 2018.
tirto.id - Laga babak pertama final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs di Stadion Luzhniki pada Minggu (15/07/2018) pukul 22.00 WIB bubar. Skor sementara 2-1.

Sepanjang 15 menit pertama kedua tim bermain alot. Tapi Perancis mampu memecah kebuntuan di menit ke-18. Sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia dilepaskan oleh Antonie Griezmann. Bola mengarah ke depan gawang Kroasia. Mandzukic yang mencoba menghalau tendangan bebas itu dengan kepalanya justru membelokkan arah bola. Subasic kali ini tak berdaya saat bola begulir menggetarkan jala gawangnya. Gol bunuh diri dari Mandzukic membuat Perancis unggul 1-0.

Mario Mandzukic mencetak gol bunuh diri ke-12 di Piala Dunia 2018. Gol bunuh diri pertama yang terjadi di sepanjang sejarah Piala Dunia, menurut Opta.

Tapi Kroasia mampu membalas gol keberuntungan Perancis itu dengan lebih cantik. Luka Modric yang mengambil tendangan bebas mengarahkan bola kepada Sime Vrsaljko di kanan. Vrsaljko memberikan umpan lambung lagi ke tengah. Umpan diterima Mandzukic yang langsung diberikan kepada Ivan Perisic di dalam kotak penalti. Dengan sekali kontrol Perisic melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut gawang Perancis. Hugo Lloris tak sanggup menghalau bola. Skor imbang 1-1. Kroasia berhasil keluar dari situasi sulit.

Perancis mendapatkan "hadiah" keduanya di laga kali ini. Drama terjadi saat Griezmann melakukan tendangan sudut, bola mengarah ke kotak penalti Kroasia. Blaise Matuidi yang mendapatkan umpan itu gagal menjangkau bola. Tapi bola mengenai tangan Peresic sehingga keluar lapangan.

Pemain Perancis langsung mengangkat tangan. Mereka menilai Perisic handball di kotak penalti. Wasit Nestor Pitana asal Argentina yang mengadili laga kali ini ragu. Ia menggunakan VAR dan membuat keputusan: penalti untuk Perancis.

Griezmann akhirnya maju sebagai algojo penalti. Ia mengarahkan bola ke sudut kiri, Subasic kali ini salah menebak arah bola. Gol! 2-1 Perancis unggul untuk sementara di menit ke-38.


Sampai akhir laga babak pertama Perancis vs Kroasia skor belum bertambah, sementara 2-1.


Line Up Perancis vs Kroasia di Final Piala Dunia 2018:

Perancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud.

Kroasia: (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight