Hasil FC Porto vs AS Monaco Skor 5-2: Tuan Rumah Lolos 16 Besar

Hasil FC Porto vs AS Monaco Skor 5-2: Tuan Rumah Lolos 16 Besar
Trofi Liga Champions. foto/shutterstock
07 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Pertandingan FC Porto vs AS Monaco berakhir dengan skor 5-2.
tirto.id - FC Porto sukses memetik poin penuh dalam partai pamungkas Grup G Liga Champions usai membenamkan AS Monaco di Estadio Do Dragao, Kamis (7/12/2017) dengan skor telak 5-2. Gol tuan rumah dicetak Vincen Aboubakar (dua gol), Yacine Brahimi, Alex Telles, dan Francisco Soares. Sementara dua gol AS Monaco disumbang Kamil Glik dan Radamel Falcao.

FC Porto langsung unggul pada menit kesembilan. Umpan lambung dari lini tengah jatuh tepat ke kaki Vincent Aboubakar yang berdiri bebas di kotak terlarang. Tanpa kesulitan. Aboubakar menendang bola ke sisi kiri gawang sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Aboubakar lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-33. Dari sektor kanan kotak penalti lawan, sang penyerang melepaskan tendangan ke tiang jauh sekaligus menggandakan keunggulan tuan rumah. Skor 2-0.

Yacine Brahimi memperpanjang jarak keunggulan sekaligus menutup paruh pertama dengan golnya pada menit ke-45. Memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah, Brahimi mengecoh penjaga gawang dengan dorongan kaki kanan ke sudur kiti gawang. Skor 3-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-61, AS Monaco memperpendek jarak berkat eksekusi penalti Kamil Glik. Sepakannya mengarah ke sudut kiri gawang. Skor 3-1.

FC Porto mengembalikan jarak tiga gol pada menit ke-65. Dari jarak 25 yard, Alex Talles mencatatkan namanya pada papan skor lewat sepakan yang mengarah ke sisi kanan gawang. Skor 4-1.

Radamel Falcao sempat kembali memperkecil ketertinggalan AS Monaco pada menit ke-78. Sepakan mantan striker Chelsea itu mengubah kedudukan menjadi 4-2. Namun, dua menit sebelum laga usai Porto kembali menegaskan keunggulan tiga gol. Francisco Soares mencatatkan namanya pada papan skor lewat sebuah sundulan yang mengarah ke sudut kanan atas gawang. Kedudukan menjadi 5-2 dan bertahan hingga laga usai.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2017 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword