Hasil Drawing Piala FA 2019: Chelsea vs Man United di 16 Besar

Oleh: Fitra Firdaus - 29 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil drawing Piala FA 2019 memastikan pertemuan Chelsea vs MU di babak 16 besar.
tirto.id - Hasil drawing Piala FA 2019 yang digelar pada Senin (28/1/2019) waktu Inggris memastikan pertemuan Chelsea vs MU di babak 16 besar. Selain itu, Manchester City masih menunggu pemenang antara Middesbrough atau Newport County.

"Juara bertahan Piala FA, Chelsea akan menghadapi Manchester United di putaran kelima kompetisi musim ini. Ini merupakan perjalanan kedua ke ibukota (Inggris) untuk United, yang mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates di putaran keempat," demikian pernyataan di situs resmi FA.

Pertarungan Chelsea kontra Manchester United ini bakal penting, karena The Blues sendiri berpeluang mengawinkan gelar Piala FA dengan Piala Liga Inggris. Pasalnya, Chelsea menembus final Piala Liga, dan akan berjumpa Manchester City. Sementara, bagi MU, Piala FA adalah trofi paling mungkin mereka raih musim ini.

Tersingkirnya Liverpool di ronde ketiga, ditambah Tottenham dan Arsenal di putaran keempat, membuat tinggal Chelsea, Manchester United, dan Manchester City saja, sebagai anggota The Big Six Liga Inggris yang tersisa.

Manchester City sendiri belum mengetahui lawan yang bakal mereka jumpai. Pasalnya, duel Middlesbrough kontra Newport County masih membutuhkan laga replay. Sebelumnya, pada 26 Januari lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Riverside, kandang Boro.

Sementara itu, Crystal Palace yang di ronde keempat menyingkirkan, Tottenham, akan berjumpa dengan Doncaster Rovers di putaran kelima ini. Duel akan terjadi pada 15 hingga 18 Februari 2019, seperti laga-laga lain di babak tersebut.

Tercatat, hingga kini baru ada 11 tim yang lolos ke ronde kelima. Sisa lima tiket lain akan diperebutkan pada Rabu (6/2/2019) oleh 10 tim yang harus menjalani laga replay.

Bukan cuma duel Newport County melawan Midlesbrough saja yang tersaji. Ada empat laga lain, termasuk pertarungan QUeens Park Rangers versus Portsmouth. Pemenang laga ini akan menghadapi Watford di ronde kelima.



Berikut ini hasil drawing ronde kelima Piala FA 2018/2019.

Bristol City vs Shrewsbury Town atau Wolverhampton Wanderers
AFC Wimbledon vs Millwall
Doncaster Rovers vs Crystal Palace
Middlesbrough atau Newport County vs Manchester City
Chelsea vs Manchester United
Swansea City vs Barnet atau Brentford
Portsmouth atau Queens Park Rangers vs Watford
Brighton & Hove Albion atau West Bromwich Albion vs Derby County

Baca juga artikel terkait PIALA FA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight