Coppa Italia 2020-2021

Hasil Coppa Italia Tadi Malam 14 Jan 2021: Daftar Tim Lolos 8 Besar

Oleh: Fitra Firdaus - 14 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Coppa Italia tadi malam: Fiorentina vs Inter Milan 1-2. Daftar tim lolos 8 besar Piala Italia hingga Kamis (14/1/2021): Juve, Milan, Inter, Napoli.
tirto.id - Hasil Coppa Italia 2020/2021 antara Fiorentina vs Inter Milan yang digelar Kamis (14/1/2021) berakir dengan skor 1-2. Dengan demikian Nerazzurri lolos ke 8 besar Piala Italia dan bertemu rival sekota AC Milan dalam Derby della Madonnina. Sementara itu, Napoli dan Juventus masuk daftar tim lolos perempat final pula.

Pada Rabu (13/1) lalu, AC Milan menyingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia melalui adu penalti 5-4. Partai ini diwarnai dengan kartu merah Gianluigi Donnarumma, sang kiper yang kala itu tidak berlaga, tetapi memprotes wasit dari bangku cadangan.

Sementara Rossoneri mengamankan tiket 8 besar Coppa Italia lewat adu penalti, Internazionale harus menempuh waktu 120 menit untuk menaklukkan tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi pada Kamis (14/1).

Inter unggul lebih dahulu setelah terjadi insiden antara kiper Fiorentina, Pietro Teracciano, dengan Alexis Sanchez di kotak terlarang. Tuan rumah dihukum tendangan penalti, dan Arturo Vidal mengeksekusinya dengan baik untuk gol pertamanya berseragam Nerazzurri (40').

Namun, Fiorentina yang gigih bisa menyamakan kedudukan pada menit 57. Christian Kouame melepaskan tembakan voli mematikan yang memaksa babak perpanjangan waktu. Cuma, Inter memiliki Romelu Lukaku yang dimasukkan Antonio Conte sebagai pengganti.

Menit 119, ketika laga seakan harus berakhir lewat adu penalti, Lukaku menyambut bola kiriman Nicolo Barella dengan tandukan mematikan. Skor akhir 2-3, dengan format kompetisi yang hanya satu leg, Inter resmi mengamankan jalur untuk berjumpa Milan di perempat final.



Sementara itu, di San Paolo, Napoli harus bekerja keras untuk menyudahi perlawanan tamu mereka, Empoli. 2 kali pasukan Gennaro Gattuso memimpin, 2 kali pula Empoli bisa membalas. Namun, pada akhirnya, Andrea Petagna jadi penentu kemenangan 14 menit jelang laga usai.

Napoli resmi melangkah ke 8 besar Coppa Italia, tetapi belum mengetahui lawan yang akan dijumpai. Siapa yang akan meladeni tim asal Naples adalah pemenang duel AS Roma kontra Spezia pada Rabu (20/1/2021).

Dalam laga lain, tuan rumah Juventus mesti melewati babak perpanjangan waktu untuk menang tipis 3-2 dari Genoa di Stadion Juventus, Turin.

Bianconeri seakan tidak punya penghalang ketika Dejan Kulusevski dan Alvaro Morata bergantian menjebol gawang kiper Genoa, Alberto Paleari hanya dalam waktu 23 menit. Namun, setelah Lennart Czyborra bisa menaklukkan Gianluigi Buffon (28') tim tamu tampak berbahaya.

Gol penyama kedudukan dari Filippo Melegoni tercipta menit 74. Dalam kondisi seperti itu, pelatih Andrea Pirlo memasukkan Cristiano Ronaldo dan pemain berusia 21 tahun, Hamza Rafia.

Kombinasi Ronaldo-Morata berujung dengan umpan silang datar yang disambar Rafia. Percobaan pertamanya gagal, tetapi bola bergulir, dan rebound sang penyerang muda jadi kunci kemenangan Juve.

"Pada Minggu,saya bermain untuk Juventus U23 melawan Carrarese di Serie C, kini saya di sini mencetak gol penentu Juve di Coppa Italia. Saya mendedikasikan gol ini untuk ibu," kata Rafia kepada RAI Sport dikutip Football Italia.



Hasil Coppa Italia Tadi Malam


Berikut ini hasil pertandingan 16 besar Coppa Italia 2020/2021 pada Kamis (14/1/2021) dini hari.

Fiorentina vs Internazionale 1-2
Pencetak Gol: Christian Kouame 57'/ Arturo Vidal 40' penalti, Romelu Lukaku 119'

Napoli vs Empoli 3-2
Pencetak Gol: Giovanni Di Lorenzo 18', Hirving Lozano 38', Andrea Petagna 76'/ Nedim Bajrami 33' dan 68'

Juventus vs Genoa 3-2
Pencetak Gol: Dejan Kulusevski 2', Alvaro Morata 23', Hamza Rafia 104'/Lennart Czyborra 28', Filippo Melegoni 74'



Daftar Tim Lolos 8 Besar Coppa Italia


Tim-tim yang sudah lolos ke perempat final Coppa Italia adalah AC Milan, Internazionale, Napoli, dan Juventus. Jadwal Piala Italia di babak tersebut adalah sebagai berikut.

Atalanta/Cagliari vs Lazio/Parma
Napoli vs Roma/Spezia
Internazionale vs AC Milan
Sassuolo/SPAL vs Juventus

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight