Hasil China Open 2019: Ahsan-Hendra Wujudkan All Indonesian Final

Oleh: Oryza Aditama - 21 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil China Open 2019: Ahsan-Hendra Wujudkan All Indonesian Final
tirto.id - Ganda putra unggulan ke-2 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mewujudkan all Indonesian final di China Open 2019 usai mengandaskan wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, di babak 4 besar. Pasalnya, di laga semifinal yang lain bakal diisi oleh pertempuran sesama pasangan Indonesia.

Berlaga selama 31 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina, pada Sabtu malam (21/9/2019), Ahsan/Hendra mampu tampil solid untuk mengemas kemenangan straight game 22-20 dan 21-11 atas pasangan Li/Liu.

Tampil di bawah tekanan lawan, Ahsan/Hendra tertinggal 2-5 pada awal gim pertama. Meski terus berupaya mengejar, pasangan peraih gelar Kejuaraan Dunia 2019 tersebut masih tertinggal 10-11 saat jeda.

Wakil Indonesia mulai bangkit selepas rehat, dengan berhasil membalikkan kedudukan 15-14. Ketenangan Ahsan/Hendra saat periode setting point, membawa pasangan senior ini mengunci keunggulan 22-20 di gim pembuka.

Ahsan/Hendra berhasil mengendalikan jalannya laga pada awal gim pertama. Mereka unggul cepat 8-3, kemudian mencapai interval dengan skor 11-5.

Ahsan/Hendra kian nyaman di atas lapangan kala berhasil memperlebar jarak menjadi 15-7. Pertarungan pun berakhir dengan skor 21-11 untuk pasangan senior tersebut.

Di samping mengulangi kemenangan atas Li/Liu yang ditorehkan saat ajang Singapore Open 2019 pada Maret lalu, duet Ahsan/Hendra juga berhasil mewujudkan terjadinya all Indonesian final sektor ganda putra di China Open tahun ini. Pasalnya untuk rival di final hari Minggu besok (22/9), Ahsan/Hendra akan menghadapi sesama pasangan Indonesia.

Seperti diketahui, ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal saling sikut dengan unggulan ke-7 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada partai penutup semifinal atau urutan laga ke-10.


Berikutnya akan tampil juara bertahan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, melawan unggulan ke-8 asal Denmark, Anders Antonsen. Pemenang dari laga ini telah ditunggu wakil Jepang, Kento Momota di final.

Rangkaian laga semifinal China Open 2019 dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI. Live streaming pertandingan dapat diakses di tvri.go.id/live, atau melalui aplikasi TVRI Klik bagi pengguna Android dan iOS.

Seluruh laga 4 besar kejuaraan berkategori Super 1000 ini juga dapat dipantau melalui tayangan live score di BWF Tournamentsoftware, atau silakan kunjungi tautan ini.

Baca juga artikel terkait CHINA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight