Liga Inggris

Hasil Chelsea vs Southampton, The Blues Tertahan di Kandang

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Chelsea vs Southampton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018 pekan 21 pada Kamis (3/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Chelsea vs Southampton dalam lanjutan pekan ke-21 kompetisi Liga Inggris 2018 berkesudahan dengan skor akhir 0-0. Bertempat di Stadion Stamford Bridge pada Kamis (3/1/2019), The Blues gagal mencetak gol hingga pertandingan berakhir dan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Chelsea masih kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Southampton hingga babak pertama berakhir. Sementara tim tamu sendiri baru mencatatkan dua tembakan yang semuanya masih melenceng dari sasaran. Kendati mendominasi laga dengan 72% penguasaan bola, Chelsea hanya melakukan 2 percobaan mencetak gol di 45 menit awal.

Peluang pertama tuan rumah datang pada menit 3 berlangsungnya laga. Eden Hazard berhasil mengirim umpan tarik ke sisi kanan yang coba disambut oleh Willian. Bola yang lebih mengarah ke gawang justru lebih membahayakan kendati mampu dihalau kiper Angus Gunn.

Angus Gunn kembali melakukan penyelamatan pada menit 33. Eden Hazard berhasil melakukan sepakan keras ke arah gawang usai menerima umpan terobosan panjang dari Antonio Rudiger. Akan tetapi Gunn kembali menggagalkan usaha tuan rumah untuk mencetak gol terlebih dahulu.



Memasuki babak kedua, Chelsea masih sedikit kesulitan menembus pertahanan tim tamu pada awal-awal laga. Pada menit 55, David Luiz mendapatkan peluang terbuka melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Akan tetapi sepakan mantan pemain Benfica itu masih membentur pagar betis.

Dua menit berselang, Eden Hazard kembali berupaya mencetak gol. Melalui aksi individu di sisi kanan pertahanan The Saints, gelandang internasional Belgia itu melepaskan sepakan ke arah tiang dekat. Namun sekali lagi Angus Gunn mampu menangkisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.
Southampton giliran mengancam pada menit 61 melalui upaya Oriol Romeu. Menerima bola liar hasil dari umpan tarik Stuart Amstrong yang gagal disapu dengan baik oleh lini pertahanan Chelsea di depan kotak penalti, Romeu melepaskan sepakan mendatar ke arah gawang. Namun sepakannya terlalu lemah di hadapan Kepa Arizzabalaga.

Angus Gunn kembali menyelamatkan Southampton dari kebobolan pada menit 77. Cesc Fabregas berhasil mengirim umpan terobosan cepat kepada Ruben Loftus-Cheek yang berlari cepat ke area pertahanan tim tamu. Gelandang internasional Inggris itu kemudian menyodorkan umpan pada Alvaro Morata, namun sepakan Morata masih dengan baik diamankan Gunn.

Kendati tampil dengan 72% penguasaan bola serta mencatatkan 6 tendangan on target, Chelsea harus puas bermain imbang tanpa gol hingga laga usai. Hasil ini membuat mereka gagal menempel Manchester City di posisi 3 klasemen sementara.

Susunan Pemain

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard.

SOUTHAMPTON (3-4-3): Angus Gunn; Jannik Vestergaard, Maya Yoshida, Jan Bednarek; Cedric Soares, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Yan Valery; Nathan Redmond, Danny Ings, Stuart Armstrong.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan