Liga Champions 2019/2020

Hasil Chelsea vs Bayern Munchen 0-3: Lewandowski Absen Sebulan

Oleh: Iswara N Raditya - 27 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Robert Lewandowski mengalami cedera usai kemenangan dengan skor 0-3 yang dituai Bayern Munchen di kandang Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.
tirto.id - Hasil Chelsea vs Bayern Munchen dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 berakhir dengan skor 0-3 untuk tim tamu. Namun, kemenangan ini berbuah mahal bagi Bayern Munchen. Die Roten dipastikan kehilangan bomber utamanya, Robert Lewandowski, yang mengalami cedera usai pertandingan di Stamford Bridge pada Rabu (26/2/2020) itu.

Lewandowski turut menyumbangkan gol saat Bayern Munchen mempermalukan The Blues di depan pendukungnya sendiri. Striker tim nasional Polandia ini mencetak gol ketiga pada menit 76 untuk melengkapi dua gol sebelumnya yang dilesakkan oleh Serge Gnabry. Sayangnya, Lewandowski ternyata terkena masalah.

Laman resmi Bayern Munchen mengabarkan bahwa Lewandowski mengalami patah tulang sehingga diperkirakan bakal menepi selama sekitar sebulan ke depan. Tulang kering pada lutut kiri eks striker Borussia Dortmund itu diketahui retak usai laga kontra Chelsea.

"Sang striker [Robert Lewandowski] akan absen selama sekitar empat pekan," demikian keterangan dari klub Bayern Munchen.

Ketiadaan Lewandowski tentu menjadi kehilangan besar bagi Bayern Munchen. Tenaga sang bomber pastinya dibutuhkan dalam upaya mempertahankan gelar juara Bundesliga Jerman serta di Liga Champions.


Lewandowski –yang merupakan top skor Bundesliga musim lalu– musim ini sudah melesakkan 39 gol dari 33 pertandingan untuk Bayern Munchen di semua ajang, termasuk 11 gol dalam 6 pertandingan Liga Champions dan 25 gol dalam 23 penampilannya di Bundesliga Jerman.

Saat ini, striker berusia 31 tahun ini masih memimpin daftar top skor sementara Bundesliga dengan 25 gol. Pesaing terdekatnya adalah bomber muda Jerman milik RB Leipzig, Timo Werner, dengan 21 gol.

Selain berpeluang besar melangkah ke fase 8 besar Liga Champions berkat kemenangan 0-3 di kandang Chelsea, Bayern Munchen juga masih memuncaki klasemen sementara Bundesliga Jerman hingga pekan ke-23 dengan mengoleksi 49 poin.

Namun, posisi skuad asuhan Hans Flick rawan tergusur karena pesaing terdekatnya di urutan 2, yakni RB Leipzig, hanya terpaut satu poin lebih sedikit. Ancaman bisa datang pula dari Borussia Dortmund di peringkat 3 yang kini memiliki 45 poin.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight