Hasil Cardiff vs Tottenham, Geser Man City di Klasemen Liga Inggris

Oleh: Permadi Suntama - 2 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-3 menjadi hasil Cardiff City vs Tottenham di Liga Inggris pada Rabu (2/1/2019) sehingga tim tamu sementara menggeser Manchester City di klasemen.
tirto.id - Tottenham Hotspur berhasil menaklukkan tuan rumah Cardiff City dengan skor 0-3,melalui gol-gol yang diciptakan oleh Harry Kane, Christian Eriksen, dan Son Heung-Min. Pertandingan pada pekan ke-21 yang berlangsung di Cardiff Stadium, pada Rabu (2/1/2019) dini hari tersebut menjadi momen kebangkitan Spurs, setelah takluk 1-3 atas Wolverhampton Wanderers di pekan sebelumnya.

Kemenangan ini membuat Harry Kane dan kolega untuk sementara berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris. Mereka menggeser Manchester City yang akan bertanding melawan Liverpool, pada Jumat, 4 Januari 2019.

Sementara itu, bagi Cardiff City, kekalahan atas Spurs membuat mereka tetap berada di posisi 16 klasemen Liga Inggris, dengan 18 poin, unggul 3 angka dari zona degradasi. The Bluebirds juga gagal memertahankan catatan 2 laga tak kebobolan yang sebelumnya berhasil mereka torehkan.

Dalam pertandingan tersebut, Neil Warnock menerapkan formasi 4-1-4-1 untuk membendung serangan tim tamu. Sementara itu, Mauricio Pochettino tidak banyak melakukan perubahan pemain. Tercatat, hanya Ben Davies, yang digantikan oleh Danny Rose dalam skema 4-1-2-1-2, yang diterapkan oleh Spurs.

Begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, tim tamu langsung menggempur pertahanan tuan rumah. Hasilnya, Harry Kane langsung membawa Tottenham unggul cepat di menit ke-3 usai terjadi kemelut di depan gawang Neil Etheridge.

Hanya berselang sembilan menit, giliran nama Christian Eriksen yang tercatat di papan skor. Gelandang berkebangsaan Denmark tersebut melakukan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang tuan rumah sehingga Etheridge mesti memungut bola untuk kedua kalinya dari gawangnya.

Keunggulan The Lily Whites bertambah lagi pada menit ke-26, setelah Son Heung-Min menempatkan bola di antara dua pemain belakang The Bluebirds untuk mencetak gol ketiga timnya di babak pertama. Keunggulan telak tuan rumah itu berlanjut hingga turun minum,

Pada babak kedua, tim tamu lebih banyak menguasai jalannya laga. Kendati demikian, barisan depan The Lily Whites tidak mampu menambah keunggulan. Harry Kane dan kawan hanya mampu melakukan 1 tendangan tepat sasaran dari total 9 percobaan yang dilakukan.

Sementara tuan rumah, kendati tampil lebih baik dalam menciptakan peluang di babak kedua, 4 percobaan tendangan dan 2 tepat sasaran tetap tidak mampu mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah, Spurs tetap unggul 0-3.

Pencetak Gol: Harry Kane 3, Christian Eriksen 12, Son Heung Min 26 (Tottenham)

Susunan Pemain

Cardiff City (4-1-4-1): Neil Etheridge; Bruno Ecuele Manga, Sean Morrison, Sol Bamba, Greg Cunningham; Aron Gunnarsson; Callum Paterson, Victor Camarasa (Joe Ralls 59), Harry Arter, Josh Murphy (David Hoilett 46); Bobby Reid (Nathaniel Mendez-Laing 72)

Tottenham Hotspur (4-1-2-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Danny Rose; Harry Winks; Moussa Sissoko, Christian Eriksen; Dele Alli (Fernando Llorente 86); Son Heung-Min (Oliver Skipp 76); Harry Kane.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight