Piala Indonesia 2018

Hasil Borneo FC vs Persija Skor Akhir 1-1, Macan Kemayoran ke Final

Oleh: Beni Jo - 6 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil semifinal Piala Indonesia 2018 leg kedua laga Borneo FC vs Persija berkesudahan dengan skor akhir 1-1.
tirto.id - Persija berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC dengan skor 1-1 pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018, Sabtu (6/7/2019), di Stadion Segiri, Samarinda. Hasil seri ini membuat Macan Kemayoran lolos ke final dengan agregat 3-2.

Bertanding di markas lawan, Persija mampu unggul 0-1 pada babak pertama. Mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-33, Ismed Sofyan mengeksekusinya dan berhasil membobol gawang yang dikawal oleh Alfonsius Kelvan.

Memasuki paruh kedua, Borneo FC tampil menekan dengan beberapa kali melakukan serangan ke arah pertahanan tim tamu. Namun, usaha mereka belum mampu membuahkan hasil.

Tim Pesut Etam akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Terens Puhiri, Renan Silva berhasil memanfaatkan bola muntah dengan melakukan tembakan keras yang menjebol gawang Shahar Ginanjar. Skor menjadi imbang 1-1.

Renan Silva sebenarnya mempunyai peluang emas beberapa menit kemudian. Melepaskan tendangan bebas di depan kotak 16, hasil eksekusinya masih melayang diatas mistar gawang.

Persija sendiri sempat mempunyai kesempatan untuk kembali unggul pada menit ke-68. Riko Simanjuntak berhasil mengecoh kiper Alfonsius di depan mulut gawang setelah mendapatkan umpan Marko Simic. Namun, ia terjebok off side hingga gagal membobol gawang yang sudah kosong.

Simic juga sempat melakukan ancaman. Tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Hingga wasit meniup panjang peluit tanda berakhirnya laga, tidak tercipta gol tambahan. Skor imbang 1-1 menjadi hasil pertandingan ini. Persija lolos ke babak final dengan unggul agregat 3-2.


Pencetak gol: Ismed Sofyan '33 (Persija), Renan Silva '58 (Borneo FC)

Daftar Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Alfonsius Kelvan; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Faturahman; Asri Akbar, Rifal Lastori, Mahardiga Lasut; Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Matias Conti.

Cadangan: Nadeo Argawinata, Wildansyah, Makarius Fredik Suruan, Abdul Rahman, Renan Silva, Sultan Samma, Ulul Azmi

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Yogi Rahadian, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Cadangan: Adixi, Resky, Hamra, Fitra, Feby Eka Putra, Nasadit, Bambang Pamungkas

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight