Hasil Bola Tadi Malam: EPL, LaLiga, Bundesliga, Ligue1, 14 Agustus

Penulis: Oryza Aditama - 14 Agu 2021 04:26 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Hasil sepak bola tadi malam atau Sabtu (14/8) dini hari: Brentford vs Arsenal 2-0, Gladbach vs Bayern 1-1, Valencia vs Getafe 1-0, Lorient vs Monaco 1-0.
tirto.id - Hasil sepak bola tadi malam hingga Sabtu (14/8/2021) dini hari. Dari jadwal pekan pertama Liga Inggris (EPL) 2021/2022, duel Brentford vs Arsenal berkesudahan 2-0. Sementara dari Liga Jerman, Borussia M'gladbach vs Bayern Munchen 1-1. Di Liga Spanyol (LaLiga), Valencia vs Getafe 1-0. Kemudian di Perancis (Ligue 1), Lorient vs Monaco 1-0.

Hasil kurang memuaskan dipetik oleh sang juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen. Melakoni laga pembuka musim ini dengan bertandang ke Stadion Borussia Park markas Gladbach, Die Roten harus rela pulang dengan membawa pulang 1 poin, usai bermain imbang 1-1.

Meski secara statistik pertandingan Bayern Munchen unggul dalam penguasaan bola maupun jumlah tembakan, akan tetapi mereka justru sempat tertinggal lebih dulu.

Tuan rumah Gladbach sukses memecah kebuntuan pada menit 10’ lewat aksi Alassane Plea, usai memanfaatkan umpan Lars Stindl. Bayern baru dapat menyamakan skor jelang turun minum. Tepatnya pada menit 42’, melalui sang bomber andalan Robert Lewandowski.

Hasil ini menambah panjang torehan buruk Bayern Munchen sejak ditangani sang pelatih baru, Julian Nagelsmann. Die Roten terhitung belum pernah menang dalam 5 laga terakhir di semua ajang.

Bayern tak mampu meraih hasil maksimal dalam 4 laga pramusim, kemudian ditambah hasil tidak memuaskan pada pekan pertama Bundesliga dini hari tadi.

Beralih ke Liga Inggris, salah satu tim promosi Brentford sukses mencetak kejutan pada pekan pertama EPL, dengan menundukkan Arsenal lewat 2 gol tanpa balas.

Bermain kandang di Brentford Community Stadium, The Bees sudah unggul sejak babak pertama, lewat sumbangan gol Sergi Canos menit 22’. Tuan rumah lantas menggandakan skor pada babak kedua menit 73’, kali ini melalui aksi Christian Noergaard.

Arsenal bisa dibilang menguasai penuh jalannya laga, dengan catatan 65 persen penguasaan bola serta melepaskan total 22 kali tembakan. Namun The Gunners gagal melesakkan 1 gol pun hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan.

Jika Bayern dan Arsenal gagal menuai hasil manis pada pekan pertama, hal sebaliknya justru terjadi kepada Valencia di Liga Spanyol (LaLiga).

Mengawali musim dengan laga kandang di Stadion Mestalla, skuad Los Murcelagos sukses menundukkan Getafe melalui skor tipis 1-0. Gol tunggal Valencia dicetak Carlos Soler lewat sepakan dari titik putih.

Adapun dari kompetisi Liga Perancis (Ligue 1) yang sudah memasuki jadwal pekan ke-2. Lorient yang tampil di kandang sendiri Stade du Moustoir, berhasil menuai kemenangan 1-0 atas AS Monaco. Gol tunggal tuan rumah dilesakkan oleh Terem Moffi lewat eksekusi penalti pada menit 31’.

Kemenangan ini untuk sementara mengantar Lorient menduduki puncak klasemen Ligue 1, dengan koleksi 4 poin. Namun demikian posisi mereka tetap rawan tergeser, mengingat tim-tim lain baru akan melakoni laga pekan ke-2 pada Sabtu (14/8/2021) malam hingga Minggu (15/8/2021) dini hari nanti.


Hasil sepak bola tadi malam hingga Sabtu (14/8/2021) dini hari.

Liga Inggris (EPL)

Brentford vs Arsenal (2-)
Pencetak gol: Sergi Canos (22’), Christian Noergaard (73’)


Liga Jerman (Bundesliga)

Borussia M'gladbach vs Bayern Munchen (1-1)
Pencetak gol: Alassane Plea (10’) / Robert Lewandowski (42’)


Liga Spanyol (LaLiga)

Valencia vs Getafe (1-0)
Pencetak gol: Carlos Soler (11’)


Liga Perancis (Ligue 1)

Lorient vs AS Monaco (1-0)
Pencetak gol: Terem Moffi (31')


Baca juga artikel terkait HASIL BOLA TADI MALAM atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight