Hasil Benevento vs AC Milan Skor Akhir 2-2: Liga Italia 3 Desember

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 3 Desember 2017
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Benevento vs AC Milan berakhir dengan skor imbang 2-2.
tirto.id - AC Milan gagal meraih poin penuh dalam lawatan ke kandang Benevento di laga lanjutan Liga Italia, Minggu (3/12/2017). Dua gol AC Milan yang dicetak Giaomo Bonaventura dan Nikola Kalinic dapat dikejar oleh gol George Puscas dan aksi mengejutkan penjaga gawang Alberto Brignoli yang mencetak gol lewat sundulan.

Baru dua menit laga berlangsung, AC Milan mengancam lewat aksi Giacomo Bonaventura. Pemain bernomor pungung lima itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bola masih dapat diamankan penjaga gawang Alberto Brignoli.

Dua menit berselang Bonaventura kembali nyaris mencatatkan namanya pada papan skor. Kali ini umpan silang Franck Kessie dilanjutkannya dengan sebuah sundulan, tetapi bola masih melayang terlampau tinggi dari gawang.

Pada menit ke-11, peluang tim tamu berlanjut. Giliran Suso melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola lagi-lagi dapat digagalkan penjaga gawang Alberto Brignoli.

Upaya agresif Rossoneri akhirnya menemui hasil pada menit ke-38. Bonaventura akhirnya sukses mencatatkan namanya pada papan skor. Sundulannya dari jarak dekat mengarah ke sudut kiri bawah dan menggetarkan jala tuan rumah. Skor menjadi 0-1 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah yang mencoba keluar dari tekanan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari skema sepak pojok, pada menit ke-50 sepakan kaki kanan George Puscas dari jarak dekat menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma. Kedudukan imbang 1-1.

Tak mau kalah, AC Milan segera membalas tujuh menit kemudian. Seperti halnya gol Benevento, angka tercipta dari skema sepak pojok. Umpan Giacomo Bonaventura ditanduk Nikola Kalinic dari jarak sangat dekat dan mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Bola tak mampu dijangkau kiper dan mengubah skor menjadi 2-1.

AC Milan seolah akan memenangkan pertandingan sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan pada detik-detik akhir masa injury time. Berawal dari eksekusi tendangan bebas, Danilo Cataldi melepaskan umpan silang. Penjaga gawang Alberto Brignoli melakukan aksi overlap dan berhasil menyambut bola dengan sundulan yang mengarah ke sudut kanan bawah. Bola tak mampu digagalkan Donnarumma dan membuyarkan kemenangan tim tamu. Skor akhir imbang 2-2.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan