Copa del Rey 2019

Hasil Barcelona vs Madrid di Babak 1: Tertinggal oleh Gol Vazquez

Oleh: Fitra Firdaus - 7 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-1 menjadi hasil Barcelona vs Real Madrid di babak pertama semifinal Copa del Rey 2018/2019 leg pertama pada Kamis (7/2/2019). Gol Lucas Vazquez jadi penentu.
tirto.id - Barcelona sementara tertinggal 0-1 dari Real Madrid di babak pertama semifinal leg pertama Copa del Rey 2018/2019. Gol Lucas Vazquez menjadi kunci tim tamu unggul di Camp Nou pada Kamis (7/2/2019) dalam 45 menit awal.

Seperti biasa di Copa del Rey, pelatih Ernesto Valverde sekali lagi bereksperimen dengan tidak menurunkan Lionel Messi dalam starting XI. Formasi Barcelona tetap 4-3-3, tetapi sebagai rekan Luis Suarez dan Philippe Coutinho di depan ada Malcom.

Real Madrid turun dengan skuat lebih lengkap. Selain kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan, pelatih Santiago Solari memakai trio Karim Benema, Vinicius Junior, dan Lucas Vazquez di depan.

Dengan materi pemain sedikit lebih baik, Madrid mengancam sejak menit ketiga ketika Vinicius yang menerobos masuk pertahanan Barca mengumpan untuk Toni Kroos. Namun, tembakan Kroos dihentikan oleh Marc Andre Ter Stegen.



Selang tiga menit, gawang Barca jebol. Trio lini depan Madrid pelakunya. Vinicius mengirim umpan silang yang diterima Benzema. Sang penyerang Perancis kemudian membelokkan bola yang dituntaskan oleh Lucas Vazquez dari jarak dekat. 0-1, Barcelona tertinggal.

Tuan rumah tidak cukup tajam di sepertiga terakhir lapangan tanpa Lionel Messi. Ada peluang bagus untuk Malcom pada menit 20, tetapi tembakannya tepat ke arah Keylor Navas, dan bendera offside sudah terlanjur berkibar. Sebaliknya, Madrid beberapa kali mengancam, meski tidak tepat sasaran.

Menit ke-32, umpan Malcom ditanduk Ivan Rakitic. Namun, bola masih mengenai mistar. Berselang tiga menit, kembali Malcom yang merusak lini belakang Madrid. Luis Suarez yang menyambut umpannya tak mampu menaklukkan Navas.

Barcelona mulai menguasai arus permainan jelang paruh pertama berakhir. Hanya, tidak ada gol balasan dari tuan rumah. Unggul penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen milik Madrid, Barca hanya melepaskan 2 tembakan dalam 45 menit awal, sementara tamu mereka 5.



Pencetak Gol: Lucas Vazquez 6

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Malcom, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

cadangan: Lionel Messi, Jeison Murillo, Kevin-Prince Boateng, Sergi Roberto, Carles Alena, Arturo Vidal, Inaki Pena.

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

cadangan: Nacho Fernandez, Gareth Bale, Casemiro, Marco Asensio, Isco, Dani Ceballos, Thibaut Courtois.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight