Hasil Barcelona vs Chelsea di Liga Champions Skor Akhir 3-0

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Maret 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Chelsea berakhir dengan skor 3-0.
tirto.id -
Pertandingan Barcelona vs Chelsea dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018) dini hari waktu Indonesia berakhir dengan skor 3-0. Lionel Messi tampil impresif dengan menyumbang dua gol kemenangan Blaugrana, sementara satu gol lain dicetak Ousmane Dembele

Tuan rumah unggul cepat saat laga belum genap tiga menit berlangsung. Memanfaatkan kurang sempurnanya bek Chelsea dalam menyapu one-two pass antara Lionel Messi dan Ousmane Dembele, bola justru jatuh ke kaki Luis Suarez. Suarez lantas melepaskan umpan terobosan ke sudut sempit di sektor kanan kotak penalti. Bola disambar Messi dengan sepakan ke tiang jauh yang mengubah skor menjadi 1-0.

Chelsea yang berusaha mengejar mendapat momentum pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan Eden Hazard, Willian melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan mampu ditangkap oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Peluang The Blues berlanjut lewat aksi Eden Hazard. Kali ini bola hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat diredam pertahanan Barcelona.

Bertekad menyamakan kedudukan, pada menit ke-20 Chelsea justu semakin tertinggal. Berawal dari skema fast-break, Umpan Lionel Messi dikonversi Ousmane Dembele menjadi gol lewat sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang.

Di sisa waktu babak pertama Chelsea terus berupaya mengejar, namun tak berhasil. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan