Hasil Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Sama Kuat di Babak 1

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama Bali United vs Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji tanding yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (14/6/2019).
tirto.id - Babak pertama Bali United vs Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji tanding yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (14/6/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-0.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menurunkan sejumlah pemain yang kurang mendapatkan kesempatan pada pertandingan di Liga 1 2019. Miftahul Hamdi dipilih sebagai juru gedor yang ditopang oleh Yabes Roni dan Fahmi Al Ayyubi di sisi sayap.

Di lain pihak, Indra Sjafri tetap mengandalkan top skor Merlion Cup 2019, M. Rafli di lini serang. Sedangkan di lini tengah, Hanif Sjahbandi bertugas menjaga kedalaman. Adapun Nurhidayat dan Dandi Maulana menjadi duet di lini belakang.

Di awal babak pertama, kedua tim tampil terbuka. Bali United kerap memainkan penguasaan bola sementara Timnas U-23 lebih banyak bermain dengan umpan-umpan pendek guna membongkar lini pertahanan lawan.

Peluang yang berpotensi menghasilkan gol bagi Bali United tercipta pada menit 22. Lewat skema tendangan bebas, Taufiq melepaskan sepakan keras yang sayangnya masih berada tipis di atas mistar.

Semenit kemudian, giliran Garuda Muda yang membuat kiper Bali United, Samuel Reimas jatuh bangun. Mendapat umpan Witan Sulaeman dari sisi kanan, sepakan M. Rafli belum menemui target. Skor tetap 0-0.

Lini tengah Timnas U-23 kerap mendapatkan tekanan dari para gelandang Serdadu Tridatu. Hal tersebut terlihat saat laga memasuki menit 28. Bola yang sedang dalam penguasaan Rachmat Irianto dapat direbut oleh Taufiq, sayangnya tendangan penggawa yang menjabat kapten Bali United itu melambung tinggi.

Taufiq menjadi pemain yang sangat merepotkan Garuda Muda. Lagi, tendangannya pada menit 33 yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih belum menghasilkan gol lantaran hanya membentur mistar gawang.

Dua menit jelang turun minum, Bali United nyaris memecah kebuntuan. Lewat serangan balik yang diawali dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas U-23, Fahmi Al Ayyubi menyodorkan bola kepada Miftahul Hamdi. Namun, tendangan Hamdi masih bisa ditepis Diki Indriyana.

Peluang Miftahul Hamdi menjadi yang terakhir di paruh pertama karena tak lama kemudian wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain

Bali United: Samuel Reimas; Dias Angga Putra; Willian Pacheco; Haudi Abdillah; Michael Orah; Ahmad Agung; Arapenta; Taufiq; Fahmi Al Ayyubi; Yabes Roni; Miftahul Hamdi.

Timnas Indonesia U-23: Diki Indriyana; Rifad Marasabessy; Nurhidayat; Dandi Maulana; Rizky Dwi; Hanif Sjahbandi; Kadek Agung; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman; Feby Eka; M. Rafli.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus