Hasil Badminton Indonesia Masters 2020: Carolina Marin ke Semifinal

Oleh: Oryza Aditama - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Indonesia Masters 2020 tunggal putri, Carolina Marin (Spanyol) ke babak 4 besar usai menghentikan langkah An Se Young (Korea Selatan) di perempat final.
tirto.id - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin, memastikan lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2020. Di babak 8 besar peraih posisi runner-up tahun lalu ini sukses menumbangkan pemain muda Korea Selatan, An Se Young.

Dibutuhkan waktu 46 menit bagi Marin untuk mencetak kemenangan straight game 21-17 dan 21-6 dalam laga yang berlangsung di court-1 Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) siang.

Carolina Marin membuka pertarungan dengan sangat baik, peraih 3 kali gelar juara dunia tersebut segera unggul jauh 8-0. Meski An Se Young sempat memangkas ketinggalan 8-4, wakil Spanyol kembali tancap gas untuk memimpin 11-5 saat jeda.

Selepas rehat, Se Young kembali berusaha bangkit. Pemain berusia 17 tahun itu menipiskan ketertinggalan hingga kedudukan 18-17. Namun, torehan tiga angka beruntun dari Marin sukses menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Start bagus kembali diperagakan Marin pada gim kedua. Ia kembali mencatat keunggulan jauh 9-1. Interval gim kedua wakil Spanyol dengan nyaman memimpin 11-2.

Performa impresif Marin di gim kedua kian tak terbendung. Keunggulan poin peraih medali emas Olimpade 2016 itu makin melebar 17-3. Pertandingan berkesudahan dengan skor telak 21-6 untuk kemenangan Carolina Marin.

Di samping memastikan tiket semifinal, kemenangan Marin atas An Se Young kali ini sekaligus membalas kekalahan yang ia derita pada pertemuan terakhir di final French Open tahun lalu. Total head-to-head kedua pemain juga berubah menjadi 2-1 untuk Marin.

Di babak semifinal pada Sabtu (18/1/2020) besok, Marin akan menghadapi hasil pemenang antara unggulan-6 milik Cina, He Bing Jiao, kontra tunggal putri Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

Dari segi head-to-head, Marin memiliki keunggulan terhadap kedua calon rivalnya itu. Ia memimpin 5-1 atas He Bing Jiao, dan unggul 3-2 atas Beiwen Zhang.

Rangkaian laga di court-1 babak 8 besar Indonesia Masters 2020 dapat ditonton melalui siaran langsung TVRI. Live streaming dapat diakses melalui aplikasi TVRI Klik untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di Play Store maupun App Store.

Adapun, pantauan seluruh pertandingan dari semua court dapat diikuti melalui live score di BWF Tournamentsoftware.


Baca juga artikel terkait INDONESIA MASTERS 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight