Liga Jerman 2019

Hasil Augsburg vs Bayern Munchen: Pangkas Jarak Dengan Dortmund

Oleh: Wan Faizal - 16 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-3 menjadi hasil Augsburg vs Bayern Munchen di Liga Jerman pada Sabtu (16/2/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Augsburg vs Bayern Munchen di WWK Arena pada Sabtu (16/02/2019) selesai dengan kemenangan 2-3 untuk tim tamu. Tambahan tiga angka untuk pasukan Niko Kovac membuat mereka sementara memangkas jarak dengan Borussia Dortmund di peringkat pertama klasemen Liga Jerman.

Tidak mudah bagi Bayern untuk bisa memenangi laga. Meski Augsburg berada di papan bawah, namun bermain di kandang sendiri membuat mereka bisa merepotkan sang tamu, Buktinya terjadi ketika laga belum genap berjalan semenit. Tuan rumah bisa memimpin saat umpan silang Philipp Max mengenai kaki Leon Goretzka dan bola meluncur dengan mulus ke gawang Neuer.

Tertinggal lebih dahulu membuat Bayern langsung berusaha keras untuk mengejar skor. Ada peluang bagus Serge Gnabry namun tidak bisa menghasilkan gol. Tim tamu kemudian bisa menyamakan skor pada menit 17 saat Kingsley Coman menyambar umpan silang manis Joshua Kimmich. Kiper Augsburg, Gregor Kobel memungut bola pertama kali dari gawangnya di laga ini.

Augsburg kembalki unggul enam menit setelah gol Coman. Adalah Ji Dong Won, eks striker Sunderland berkebangsaan Korea Selatan, yang mendesakkan bola dengan telak ke gawang Neuer ketika mendapatkan bola liar di kotak penalti Bayern.

Kelengahan tuan rumah pada akhir babak pertama membuat gawang Kobel bobol untuk kedua kalinya. Sekali lagi nama Coman tercatat di papan skor dengan proses gol yang hampir mirip dengan gol pertamanya. Bedanya jika di gol pertama ada nama Kimmich yang memberi assist, kali ini giliran Goretzka yang mengumpan, sekaligus membayar kesalahan gol bunuh dirinya.

Pada babak kedua, mengantisipasi keganasan Augsburg, Bayern menjawabnya dengan permainan agresif. Untuk pertama kalinya mereka bisa unggul dalam laga ini. Menit ke-53, bola sepakan David Alaba meluncur telak ke tiang jauh. Kobel telat bereaksi atas tendangan bek asal Austria tersebut.

Augsburg yang butuh poin guna menjauh dari zona merah berupaya mencetak gol balasan. Terlepas dari beberapa tekanan yang mereka lancarkan, pasukan Manuel Baum tidak mampu mengejar ketertinggalan. Skor akhir 2-3 untuk Bayern Munchen.

Ini adalah kemenangan ke-15 Bayern sepanjang musim sekaligus yang kesembilan dalam laga tandang, dan menjadikan mereka sebagai raja tandang di Bundesliga musim ini. Hanya berjarak dua angka dengan Dortmund, Bayern kini kayak berharap bahwa Nurnberg pada Selasa (19/2) mendapatkan angka dari BVB.

Pencetak Gol: Leon Goretzka 1’-og, Ji Dong Won 23’ (Augsburg)/ Kingsley Coman 17’, 45’, David Alaba 53’ (Bayern Munchen)

Augsburg: Gregory Kobel; Kevin Danso, Reece Oxford, Kostas Stafylidis (Marco Richter 69’); Rani Khedira, Jan Moravek (Koo Ja Cheol 78’), Jonathan Schmid, Philipp Max; Ji Dong Won; Michel Gregoritsch, Sergio Cordova

Bayern: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara (Javi Martinez 82’), Leon Goretzka, James Rodriguez (Thomas Muller 56’); Serge Gnabry (Franck Ribery 64’), Kingsley Coman, Robert Lewandowski

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight