Liga Champions

Hasil Atletico Madrid vs Juventus: Skor Kacamata di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 pada babak pertama menjadi hasil Atletico Madrid vs Juventus dalam laga 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Kamis (21/2/2019).
tirto.id - Hasil Atletico Madrid vs Juventus dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/2019 berkesudahan dengan skor 0-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis (21/2/2019), kedua kesebelasan harus puas bermain dengan skor kacamata hingga babak pertama usai.

Dalam laga ini, pelatih Diego Simeone memainkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan ketajaman Antoine Griezmann serta Diego Costa. Saul Niguez dan Koke diplot menjadi winger pada laga ini. Namun penyerang baru mereka, Alvaro Morata masih mengisi bangku cadangan.

Di pihak lawan, Juventus arahan Massimiliano Allegri mengandalkan skema 4-3-3. Cristiano Ronaldo ditemani Mario Mandzukic serta Paulo Dybala di lini serang. Joao Cancelo harus rela tergeser oleh Mattia De Sciglio di posisi bek kanan. Miralem Pjanic dipercaya menjadi motor serangan tim.



Pertandingan dimulai, kedua kesebelasan masih tampil hati-hati pada menit-menit awal. Peluang pertama didapat oleh Juventus pada menit ke-7 melalui situasi tendangan bebas. Sepakan keras Cristiano Ronaldo ke arah gawang dengan gemilang masih dimentahkan Jan Oblak dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tuan rumah giliran mengancam pada menit 14. Bola sapuan Giorgio Chiellini mampu disambar oleh Thomas Partey. Sepakan keras Partey yang mengarah ke tengah gawang masih mudah diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Mario Mandzukic mendapat kesempatan mencetak gol pada menit 23. Bermula dari umpan tarik Alex Sandro ke dalam kotak penalti, Mandzukic mampu meneruskannya dengan tandukan. Namun bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Jan Oblak.

Laga memasuki menit ke-28, Antoine Griezmann mendapat kesempatan lewat situasi tendangan bebas di tepat di depan kotak penalti. Sepakannya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang masih mampu ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Hingga paruh pertama usai, kedua kesebelasan gagal mencetak gol. Skor 0-0 bertahan. Baik Atletico dan Juventus berhasil melakukan 2 percobaan tepat ke arah gawang sama-sama dari 5 percobaan. Namun Juventus unggul dalam penguasaan bola dengan catatan 57% dibanding 43%.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin (c); Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey, Rodrigo, Koke; Antonine Griezmann, Diego Costa.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight