Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona Tanpa Gol, 6 Angka dari Madrid

Oleh: Fitra Firdaus - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 tanpa gol menjadi hasil Athletic Bilbao vs Barcelona. Akibatnya, Barca hanya menambah jarak satu angka dari Real Madrid di klasemen Liga Spanyol.
tirto.id - Tidak ada gol tercipta dalam hasil Athletic Bilbao vs Barceloan di Stadion San Mames pada Senin (11/2/2019). Dengan demikian, pasukan Ernesto Valverde saat ini hanya berjarak lima angka dari peringkat kedua klasemen Liga Spanyol, Real Madrid.

Memainkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez sejak menit pertama, Barcelona yang mendominasi penguasaan bola atas Athletic Bilbao ditumpulkan oleh tuan rumah. Berdasarkan statistik Whoscored, Barca melepaskan 10 tembakan, hanya 2 yang tepat sasaran.

Pada menit-menit awal laga, pasukan Gaizka Garitano tampil lebih tajam. Mereka menemukan peluang via Yuri Berchiche yang tembakannya melebar, sedangkan aksi Markel Susaeta dibendung dengan cemerlang oleh Marc Andre ter Stegen.

Kehilangan Arthur di lini tengah karena cedera tampak mengganggu Barcelona, karena Arturo Vidal yang menggantikannya tampil tidak sesuai harapan. Sementara itu, tembakan jarak jauh Lionel Messi hanya mengenai mistar.

Bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit awal, Barca berupaya menggebrak pada awal babak kedua. Tandukan Luis Suarez mengenai lengan Inigo Martinez, tetapi wasit Carlos Del Cerro tidak menggubris harapan tim tamu.

Perubahan dilakukan oleh Valverde dengan masuknya Carles Alena ke lini tengah, dan Ousmane Dembele dalam 15 menit terakhir. Namun, justru Athletic yang punya dua peluang bagus. Sundulan jarak dekat Inaki Williams melebar, sedangkan aksi berikutnya dari jarak 10 yard dihentikan ter Stegen.

Ujung pertandingan, Oscar De Marcos menerima kartu kuning kedua karena menyentuh bola. Sementara itu, Nelson Semedo tampak mengalami kontak dengan Yeray Alvarez di kotak terlarang tuan rumah, tetapi Barca tak mendapatkan penalti.

Skor akhir 0-0 membuat Barcelona menjauhi Atletico Madrid. Kini, sang juara bertahan unggul 7 poin dari tim peringkat ketiga tersebut. Namun, dari Madrid yang sebelumnya tertinggal 8 angka, Barca sekarang hanya berbeda 6 poin.

Selain itu, hasil seri kontra Athletic Bilbao adalah imbang ketiga beruntun Barcelona, setelah ditahan 2-2 Valencia di Liga Spanyol, dan bermain 1-1 kontra Real Madrid di Copa del Rey.



Kartu Merah: Oscar de Marcos

Athletic Bilbao: Herrerín, Balenziaga, De Marcos, Yuri, Íñigo Martínez, Yeray Álvarez, Raúl García, Susaeta (Muniain 62), Beñat (San Jose 56), Dani García, Inaki Williams (Kenan Kodro 90)

Pelatih: Gaizka Garitano

Barcelona: Ter Stegen, Piqué, Sergi Roberto, Lenglet (Vermaelen 88), Nélson Semedo, Rakitić, Vidal (Alena 63), Busquets, Coutinho (Dembele 75), Messi, Suárez.

Pelatih: Ernesto Valverde

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight