Liga Italia

Hasil Atalanta vs AS Roma, Drama Setengah Lusin Gol di Bergamo

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 3-3 menjadi hasil Atalanta vs AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (27/1/2019).
tirto.id - Hasil pertandingan Atalanta vs AS Roma dalam jadwal lanjutan pekan ke-21 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 3-3. Bertanding di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo pada Minggu (27/1/2019), keunggulan 3-1 AS Roma di babak pertama berhasil disamakan oleh Atalanta pada babak kedua melalui gol Rafael Toloi dan Duvan Zapata. Drama setengah lusin gol ini tidak membuat kedua klub beranjak dari posisinya di papan klasemen.

Edin Dzeko memborong dua gol keunggulan 3-1 AS Roma atas Atalanta di babak pertama yang dilengkapi Stephan El Shaarawy. Sementara gol Atalanta dicetak Timothy Castagne pada menit 44.

Tidak butuh waktu lama bagi Giallorossi untuk mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-3, Edin Dzeko sudah membawa AS Roma unggul berkat golnya memanfaatkan umpan dari Nicolo Zaniolo.

Pada menit 33 Edin Dzeko berhasil menambah keunggulan AS Roma menjadi 2-0. Tendangan pemain bernomor punggung 9 itu dari sisi kanan gawang mengarah ke tiang jauh. Sebelumnya, Dzeko menerima umpan dari Stevan N'Zonzi. Setelahnya, Stephan El Shaarawy menjadikan AS Roma unggul 3-0 berkat golnya pada menit 40 memanfaatkan umpan Nicolo Zaniolo.

Namun Atalanta menutup babak pertama dengan mencetak gol melalui tandukan Timothy Castagen pada menit 44, menerima umpan crossing dari Alejandro Gomez. Bola hasil tandukkannya mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Skor 3-1 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga babak pertama berakhir.



Memasuki babak kedua, Atalanta yang tak ingin malu di hadapan pendukung sendiri langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, pada menit 59, Rafael Toloi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Alejandro Gomez kembali menjadi arsitek terjadinya gol lewat umpan tarik yang mampu diteruskan menjadi gol oleh Toloi melalui tandukannya.

Atalanta mendapatkan hadiah penalti pada menit 70, akan tetapi Duvan Zapata gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kendati demikian, Zapata menebusnya dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan satu menit kemudian. Menerima umpan Josip Ilicic di sisi kanan gawang, penyerang berpaspor Kolombia itu melepaskan sepakan mendatar ke tiang dekat. Skor berubah imbang 3-3.

Laga memasuki menit ke-85, Atalanta tampil tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan 62% penguasaan bola dan melakukan 13 percobaan yang 5 di antaranya menemui sasaran. AS Roma sendiri memiliki 5 tendangan on target dari 6 peluang.

Kendati terus melakukan serbuan ke pertahanan AS Roma di sisa waktu normal, Atalanta gagal mencetak gol kemenangan. Skor 3-3 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisinya masing-masing di papan klasemen.


Susunan Pemain

Atalanta (3-4-3): Etrit Berisha; Rafael Toloi, Berta Djimsiti, Gianluca Mancini (Jose Luis Palomino 53'); Hans Hateboer, Marten De Roon, Mario Pasalic, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Josip Ilicic (Musa Barrow 84'), Duvan Zapata

AS Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Rick Karsdorp (Fedrico Fazio 78'), Kostas Manolas, Ivan Marcano, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Stevan N'Zonzi; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini (Alessandro Florenzi 65'), Stephan El Shaarawy (Justin Kluivert 62'); Edin Dzeko

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight