Liga Champions 2017/2018

Hasil AS Roma vs Shaktar Donetsk Skor Babak Pertama 0-0

Oleh: Agung DH - 14 Maret 2018
AS Roma dan Shaktar belum mampu menciptakan gol di babak pertama.
tirto.id - Laga babak pertama antara AS Roma vs Shaktar Donetsk pada fase 16 besar Liga Champions leg kedua, Rabu (14/3/2018) dini hari berakhir dengan skor 0-0.

Shaktar Donetsk yang unggul agregat 2-1 bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Tim asal Ukraina ini berhasil memaksa Serigala Roma bermain di area pertahanan. Meski demikian, sampai dengan menit ke-10, Shaktar belum mampu menghasilkan peluang berbahaya.

Mulai menit ke-20, AS Roma mulai keluar dari tekanan Shaktar. Melalui Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko, Roma memberikan ancaman ke pertahanan Shaktar. Upaya serangan dari dua pemain andalan Roma ini masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Shaktar.

Di saat diserang, Shaktar mampu memberikan kejutan pada menit ke-32 melalui Facundo Ferreyra. Pemain asal Argentina itu berhasil mencuri bola dari kaki Federico Fazio. Namun sepakan Ferreyra masih menyamping di sisi kiri gawang Alisson Becker.

Menjelang babak pertama bubar, Radja Nainggolan sempat dijatuhkan di kotak penalti Shaktar. Namun wasit menilai bukan pelanggaran. Sampai akhirnya wasit meniup peluit untuk turun minum skor laga AS Roma vs Shaktar masih 0-0.

Susunan Pemain
AS Roma
Alisson, Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov, Nainggolan, De Rossi, Strootman, Cengiz, Dzeko, Perotti

Shaktar Donetsk
Pyatov, Butko, Ordets, Rakitskyy, Ismaily, Marlos, Fred, Taison, Stepanenko, Bernard, Ferreyra


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
Dari Sejawat
Infografik Instagram