STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Piala AFF U-18 2017

Hasil Akhir Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar Skor 7-1

Hasil Akhir Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar Skor 7-1
Para pemain timnas U-19 merayakan gol Egy Maulana ke gawang Myanmar pada pertandingan Piala AFF U-18 2017, Selasa (5/9/2017). FOTO/Dok. PSSI
17 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Timnas Indonesia U-19 memenangkan laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 kontra Myanmar dengan skor telak 7-1.
tirto.id - Timnas Indonesia U-19 akhirnya meraih tempat ketiga dalam ajang Piala AFF U-18 2017 setelah menghajar Myanmar dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, pada Minggu (17/9/2017). Hasil akhir Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar dalam laga perebutan tempat ketiga adalah 7-1 untuk kemenangan telak tim Garuda Nusantara atas tuan rumah.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menurunkan starting line up yang berbeda dengan saat menghadapi Thailand di semifinal lalu. Beberapa pemain inti dicadangkan, termasuk sang kapten Rachmat Irianto. Kendati menerapkan sistem rotasi, namun kekuatan pasukan muda Indonesia rupanya tidak lantas berkurang.

Buktinya, 7 gol berhasil dilesakkan oleh anak-anak Merah-Putih ke gawang Myanmar yang tampil di hadapan pendukungnya. Gol pembuka dihasilkan pada menit 14 oleh M. Rafli setelah memaksimalkan umpan Egy Maulana Vikri. Menit 28, Witan Sulaiman menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Egy Maulana Vikri tidak ingin ketinggalan meramaikan pesta gol di pertandingan kali ini. Tandukan pemain berusia 17 tahun ini tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Myanmar dan membuat Timnas Indonesia U-19 memimpin tiga gol tanpa balas hingga babak pertama berakhir.

Indonesia tidak mengendurkan tekanan di babak kedua, sementara para pemain Myanmar mulai bermain keras cederung kasar. Menit 60, M. Rafli mencetak gol keduanya yang juga menjadi gol ke-4 Indonesia dalam laga ini. Lalu Egy Maulana Vikri yang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86.

Tuan rumah sempat mencetak gol hiburan di masa injury time babak kedua. Namun, Indonesia masih mampu menuntaskan pertandingan dengan tambahan satu gol lagi melalui Hanis Saghara. Laga pun dituntaskan dengan skor akhir 7-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19.

Baca juga artikel terkait INDONESIA VS MYANMAR atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - isw/isw)

Keyword