Hasil Akhir Pertandingan Semen Padang vs Borneo FC Skor 1-1

Oleh: Addi M Idhom - 31 Agustus 2017
Dibaca Normal 1 menit
Hasil akhir lanjutan pertandingan Liga I Gojek Traveloka 2017, Borneo FC berhasil menahan imbang tuan rumah Semen Padang dengan skor 1-1.
tirto.id - Hasil akhir salah satu pertandingan Liga I Gojek Traveloka 2017, Semen Padang vs Borneo FC, ditutup dengan skor akhir 1-1. Laga di Stadion GOR H Agus Salim Padang, pada Kamis sore (31/8/2017) itu, memaksa tuan rumah Semen Padang berbagi poin sama dengan tamunya Borneo FC.

Hasil laga ini membuat Semen Padang hanya bertengger di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2017. Tim ini cuma mengumpulkan 27 poin dari 21 pertandingan. Sementara Borneo FC menduduki peringkat ke-10 dengan mengumpulkan sebanyak 29 poin dari 21 laga.

Pelatih kepala Borneo FC ,Iwan Setiawan bersyukur dengan hasil ini. Menurut dia, para pemainnya bermain cukup bagus sehingga berhasil membawa satu poin dari Padang.

"Kita berhasil merebut satu poin dari laga ini, hasil ini akan memberikan kepercayaan diri bagi pemain dalam menghadapi laga-laga selanjutnya," kata dia usai laga itu sebagaimana dilansir Antara.

Sebaliknya, pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar menilai hasil ini tidak bagus bagi timnya yang semestinya menang di kandang. "Kita perbaiki semua ini terutama konsentrasi pemain dalam pertandingan," kata dia.

Jalannya Pertandingan Semen Padang vs Borneo FC

Pada babak pertama, Semen Padang dan Borneo FC langsung bermain terbuka dan saling menyerang. Tim tuan rumah tampil percaya diri menggempur pertahanan Borneo FC melalui trio penyerang, Marcel Silva Sacramento, Venry Mofu dan Riko Simanjuntak. Bahkan Riko, pada menit awal, sempat memiliki peluang di depan gawang Borneo FC, tapi gagal.

Selain itu upaya yang dilakukan Marcel Silva Sacramento, Vendry Mofu dan tendangan bebas Irsyad Maulana belum mampu merobek gawang yang dijaga Muhammad Ridho.

Tidak mau ketinggalan, Borneo FC yang diperkuat Patrich Wanggai, Lerby Eliandry dan Flavio Beck Junior, meladeni permainan tim asuhan pelatih Nil Maizar itu. Akibatnya, Penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Borneo FC secara perlahan berusaha menguasai permainan dan menyerang pertahanan Semen Padang melalui gelandang Flavio Beck Junior, Terens Owang serta penyerang Lerby Eliandry dan Patrich Wanggai.

Pelatih kepala Borneo FC, Iwan Setiawan sempat menarik gelandang Riswan Yusman dan memasukkan penyerang Febri Setiadi Hamzah untuk mempertajam serangan tim "Pesut Etam".

Meskipun begitu, memasuki babak kedua, Semen Padang mengambil inisiatif untuk menyerang pertahanan Borneo FC. Sementara Borneo FC hanya menunggu dan melakukan serangan balik.

Akhirnya, gol pembuka untuk Semen Padang dicetak oleh Koo Jae Sung yang memanfatkan umpan lambung dari Irsyad Maulana.

Umpan itu sebenarnya membentur pemain bertahan Borneo FC, tapi berhasil disundul oleh Koo Jae Sung ke sisi kanan gawang Borneo FC yang dikawal kiper Muhammad Ridho.

Setelah itu, Borneo FC langsung melakukan pergantian pemain. 2 pemain yakni Riswan Yusman dan Flavio Back ditarik untuk digantikan oleh Abdul Aziz dan Sultan Samma.

Hasilnya, pada menit ke-83 mereka berhasil membobol gawang kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra melalui gol yang dicetak oleh Sultan Samma. Gol tersebut berawal dari tendangan sudut, Sultan Samma yang dalam posisi bebas langsung menendang bola untuk menyamakan kedudukan.

Semen Padang terus menggempur lini pertahanan Borneo FC hingga babak kedua berakhir, namun skor tetap imbang 1-1.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Addi M Idhom
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: antara
Penulis: Addi M Idhom
Editor: Addi M Idhom