Hasil Akhir Indonesia vs Fiji Skor 0-0: Timnas Senior Mandul

Oleh: Agung DH - 2 September 2017
Dibaca Normal 1 menit
Indonesia hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Fiji
tirto.id - Hasil akhir laga uji coba Timnas Senior Indonesia vs Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017) skor 0-0.

Timnas Indonesia menekan sejak babak pertama dimulai. Boaz Solossa menit 5 membuka peluang, tendangannya masih lemah.

Stefano Lilipaly menciptakan peluang kedua bagi Indonesia di menit ke-15 menerima umpan Andik Virmansyah dari kanan. Bola masih lemah dan dihalau pemain belakang Fiji.

Indonesia terus menyerang sampai menit ke-20. Tapi belum ada gol tercipta. Sebaliknya Fiji belum menghasilkan satu peluang.

Fiji membuat peluang berbahaya di menit terakhir babak pertama. Namun pemain Fiji terperangkap offside. Peluang berbahaya kembali diciptakan Lilipaly, tendangan kerasnya masih bisa dijinakkan kiper Fiji.

Sampai babak pertama berakhir Indonesia belum menciptakan gol kendati di peringkat FIFA lebih baik. Indonesia berada di peringkat 175 sedangkan Fiji berada di peringkat ke 181. Fiji bahkan baru berencana menyelenggarakan liga profesional pada 2020 mendatang.

Memasuki babak kedua Fiji membuat peluang berbahaya melalui tendangan bebas. Bola masih melayang tipis di atas mistar gawang Andritany.

Sepuluh menit babak kedua, Indonesia masih kesulitan membongkar rapatnya barisan pertahanan Fiji. I Gede Sukadana nyaris mencetak gol di menit ke-60. Dari luar kotak penalti Sukadana melepaskan tendangan. Bola sudah melewati kiper, tapi kemudian dihalau pemain belakang Fiji. Skor 0-0.

Empat menit kemudian Boaz kembali melahirkan satu tendangan ke arah gawang. Bola masih bisa dijinakkan kiper Fiji.

Indonesia terus menyerang tapi masih kesulitan menciptakan gol. Di menit ke-70 Andik Virmansyah gagal memanfaatkan umpan dari Rizky Pora yang dimasukkan Luis Milla di babak kedua. Tendangan Andik masih melenceng jauh dari gawang Fiji.

Indonesia belum juga menghasilkan gol sampai menit ke-90. Serangan Indonesia gagal dalam penyelesaian akhir. Skor tetap 0-0 sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, rekor bermain imbang antar kedua tim bertambah panjang. Pada pertemuan pertama di Suva, 31 Mei 1981, Indonesia mampu menahan imbang Fiji dengan skor 0-0. Pada pertemuan kedua di Stadion Senayan pada 10 Agustus 1981, Indonesia bermain imbang dengan Fiji dengan skor 3-3.

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH