Premier League Liga Inggris

Hasil Akhir Arsenal vs Chelsea Skor 1-2: Kapan Menang, Arteta?

Oleh: Iswara N Raditya - 30 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris Premier League 2019/2020 berakhir dengan skor 1-2. Mikel Arteta belum mampu mempersembahkan kemenangan untuk The Gunners.
tirto.id - Hasil pertandingan Derby London Liga Inggris dalam pekan 20 Premier League 2019/2020 antara Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium pada Minggu (29/12/2019) malam WIB berakhir dengan skor 1-2 untuk The Blues. Mikel Arteta sejauh ini masih nihil kemenangan sejak ditunjuk sebagai pelatih baru The Gunners.

Setelah ditahan 1-1 oleh Bournemouth di laga debutnya usai kembali ke Arsenal sejak pekan lalu, Mikel Arteta masih belum bisa mempersembahkan kemenangan bagi skuad Meriam London. Di pertandingan kedua kontra Chelsea, Alexandre Lacazette dan kawan-kawan harus takluk di kandang sendiri.

Menghadapi rival sekota, Arsenal sebenarnya mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-13. Pierre-Emerick Aubameyang mengoyak gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga setelah memanfaatkan bola hasil tendangan sudut Mesut Ozil yang kemudian dibelokkan oleh Calum Chambers.

Keunggulan The Gunners bertahan cukup lama hingga petaka datang di pertengahan babak kedua. Chelsea yang dibesut Frank Lampard mampu membalikkan keadaan berkat dua gol balasan yang terjadi hanya dalam waktu kurang dari 10 menit.


Gol penyama kedudukan dari The Blues datang pada menit 83 via Jorginho berkat assist Mason Mount. Skor imbang sementara 1-1. Menit 87, giliran Tammy Abraham yang membobol gawang Bernd Leno setelah memaksimalkan umpan Willian.

Arsenal yang berusaha keras membalas tidak mampu mencetak gol lagi hingga laga usai. Skor akhir pun menunjukkan angka 1-2 untuk kemenangan Chelsea. Mikel Arteta masih gagal mempersembahkan kemenangan bagi The Gunners.

Kekalahan ini membuat Arsenal turun ke posisi 13 di klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan 24 poin. Sedangkan The Blues yang mengoleksi 35 poin bertahan di peringkat 4.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers (Skhodran Mustafi 23'), David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Reiss Nelson (Nicolas Pepe 86'), Mesut Ozil (Joe Willock 76'), Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette | Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Callum Hudson-Odoi 70'), Emerson (Jorginho 34'); Willian, Mason Mount, Tammy Abraham | Pelatih: Frank Lampard

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight