Hary Tanoe Ingin Jokowi Dua Periode Agar Sukses Seperti SBY

Oleh: Alexander Haryanto - 21 Maret 2018
Hary Tanoe mengaku siap apabila mendapat tugas untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menjelaskan alasannya mengapa ia ingin Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjabat pada periode berikutnya.

"Waktu lima tahun tidak cukup. Supaya efektif perlu dua periode. Zaman Pak SBY [Susilo Bambang Yudhoyono] juga begitu, setelah dua periode baru berhasil," kata Hary Tanoe di sela Rapimnas II Perindo di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Sementara pertimbangan lainnya, kata Tanoe, karena Perindo yakin bahwa Jokowi adalah sosok yang jujur dan murni ingin berbuat baik.

"Ketulusan itu penting," ujar Hary Tanoe.

Untuk itu, ia mengaku siap apabila mendapat tugas untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Rapimnas saja belum selesai. Tapi kita kan prajurit, tidak ada ambisi pribadi, sehingga kalau tugas siap, tapi kalau ada yang lebih baik silakan yang lain yang lebih baik," kata Hary Tanoe.

Kendati demikian, Hary Tanoe menjelaskan saat ini yang penting adalah meneguhkan dukungannya untuk Jokowi dalam Pilpres 2019.

Dalam pidatonya di pembukaan Rapimnas II Perindo, Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Perindo karena telah mendukungnya.

"Pertama saya ingin sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan Partai Perindo kepada saya. Terima kasih Pak Ketua Perindo [Hary Tanoe]," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyambut baik terkait keberhasilan Perindo dalam verifikasi peserta pemilu 2019.

"Ini prestasi awal yang luar biasa. Apalagi nomornya sembilan. Ini angka sempurna dalam satu digit. Dan banyak orang yang menyampaikan ini angka cantik. Dan saya sudah menduga kelolosan verifikasi ini sejak awal," katanya.

Baca juga artikel terkait RAPIMNAS PERINDO atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight