Haruna Pastikan Fabiano Beltrame Hengkang dari Madura United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Februari 2019
Madura United resmi melepas Fabiano Beltrame sekaligus tak mensponsori proses naturalisasi.
tirto.id - Masa depan karier Fabiano Beltrame di Madura United akhirnya terjawab. Manajer Madura United, Haruna Soemitro menegaskan bahwa Fabiano sudah pasti pindah ke klub lain. Sebaliknya Sappe Kerab sudah mengikhlaskan kepergian pemain berkebangsaan Brasil itu.

"Enggak [bertahan] dia. Enggak. Sudah pamit kok," ucap Haruna usai RUPS PT LIB di Hotel Sultan Jakarta, Senin (18/2/2019).

Namun Haruna "wanti-wanti" bahwa dengan kepergian Fabiano, secara otomatis proses naturalisasi sang bek tidak akan lagi disponsori Madura United.

"Kalau klub yang baru itu memang menginginkan Fabiano sebagai pemain naturalisasi, ya mereka saja yang menyelesaikan. Intinya kami mencabut sponsor naturalisasi dan biar klub baru itu saja yang menyelesaikan," imbuh Haruna.

Polemik terkait masa depan Fabiano awalnya muncul lantaran si pemain mengucapkan salam perpisahan dengan Madura United di Instagram resminya, Rabu (13/2/2019) lalu.

Padahal sejak akhir musim 2018 lalu Madura United dan Fabiano sudah berkomitmen akan melakukan proses naturalisasi, sehingga mantan penggawa Persela tersebut bakal mendapat perpanjangan kontrak dengan status pemain lokal Indonesia.

Fabiano disebut-sebut merapat dan bernegosiasi dengan Persib Bandung. Belakangan dia bahkan juga dikaitkan dengan Persija Jakarta.

Haruna menolak untuk membuka ke publik identitas klub yang hampir pasti mendapatkan tanda tangan Fabiano.

"Enggak perlu saya sebut lah, pasti orang sudah pada tahu siapa klub itu," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait MADURA UNITED atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight