Harry Potter Wizards Unite: Gabungan Semesta JK Rowling-Pokemon Go

Harry Potter Wizards Unite: Gabungan Semesta JK Rowling-Pokemon Go
Harry Potter. Foto/warner bros
09 November, 2017 dibaca normal 0:30 menit
"Harry Potter: Wizards Unite" akan membawa dunia sihir penulis JK Rowling ke dalam telepon seluler dan menggunakan realitas tertambah
tirto.id - Niantic Labs, pembuat Pokemon GO, akan menghadirkan game realitas tertambah atau augmented reality (AR) Harry Potter untuk ponsel pada tahun depan.

Dilansir Independent, gim yang merupakan kerja sama dengan Warner Bros ini akan diberi judul “Harry Potter: The Wizard Unite”. Mereka juga menyiapkan sub-brand Portkey Game untuk 2018.

Niantic Labs menyampaikan permainan ini sangat terinspirasi dari Ingress, jenis game online yang terdiri dari banyak pemain yang menggunakan informasi lokasi dan teknologi AR.

"Harry Potter: Wizards Unite" akan membawa dunia sihir penulis JK Rowling ke dalam telepon seluler dan menggunakan realitas tertambah untuk menciptakan perburuan di dunia nyata, yang memungkinkan pemain melemparkan mantra, menemukan artefak, beraksi dalam tim serta menemukan binatang dan tokoh sihir dari seri buku terkenal "Harry Potter".

Di "Harry Potter: Wizard Unite," pemain harus mengumpulkan kekuatan, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungan baru sambil menjelajahi dunia nyata sama seperti Pokemon GO.

Publikasi tersebut mengatakan "akan ada pengaruh signifikan dari permainan Infront Niantic", yang memungkinkan Anda berkeliling dunia mengumpulkan barang dalam game dan menjelajahi lokasi tertentu.

Augmented reality bekerja dengan memetakan dunia nyata dan meletakkan benda virtual di atasnya, yang dapat Anda lihat dan berinteraksi dengan di smartphone Anda.

Belum ada tanggal peluncuran bagi permainan "Harry Potter" itu, namun Niantic dan Warner Bros dari Time Warner mengatakan, rincian lebih lanjut akan tersedia tahun depan.

Baca juga artikel terkait HARRY POTTER atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - ylk/ylk)

Keyword