Harry Kane Siap Jadi Ujung Tombak Inggris di Euro 2016

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 25 Mei 2016
Trio Jamie Vardy, Harry Kane, dan Wayne Rooney akan menjadi ujung tombak tim nasional Inggris. Kane mengaku siap menjalin kerja sama dengan dua rekannya di skuat The Three Lions itu. Kane tetap optimis Inggris mampu mencapai hasil terbaik di Euro 2016 nanti.
tirto.id - Trio Jamie Vardy, Harry Kane, dan Wayne Rooney jadi pilihan Roy Hodgson untuk menjadi ujung tombak tim nasional Inggris di Piala Eropa atau Euro 2016 mendatang. Kane, top skor Liga Utama Inggris musim ini, mengaku siap berkolaborasi dengan Vardy dan Rooney di Prancis nanti.

“Ketika Anda memiliki dan mengandalkan sepasang striker yang mengoleksi 25 gol dan 24 gol di ajang Liga Inggris, itu artinya kami punya striker hebat. Kami mampu mencetak gol dalam laga pada Minggu. Mencetak gol merupakan keharusan bagi kami,” ujar striker andalan Tottenham Hotspur itu sebagaimana dikutip dari laman DailyMail.

Kane memprediksi lawan-lawan yang akan dihadapi Inggris adalah tim-tim kuat. Namun duetnya dengan Vardy telah teruji setelah pada hari Minggu kemarin mampu menjadi motor kemenangan tim kala melawan Turki. Dirinya tetap optimis ia dan rekan-rekannya mampu meneror lini pertahanan lawan untuk mencapai hasil yang terbaik.

Vardy sendiri tak akan diturunkan dalam laga persahabatan melawan Australia di Stadium of Light pada Jum'at pekan ini karena harus melangsungkan upacara perkawinan di hari Rabu. Meski demikian, pemain Leicester City yang bersinar di musim 2015-2016 itu menjadi beban pikiran manajer Wales, Chris Coleman, sebab kedua negara itu akan bertemu di laga fase awal Euro 2016 mendatang.

“Vardy adalah pemain yang bagus. Saya sendiri dulu bermain sebagai bek dan Anda tidak ingin setiap waktu terus berlari ke belakang ke gawang Anda. Dia seperti Craig Bellamy. Yang ia inginkan hanyalah terus berlari di belakang. Saya tidak peduli kalau Anda itu bek terbaik di planet ini, (yang pasti) Anda tak ingin (Vardy) berlari di belakang Anda sepanjang waktu,” kata Coleman seperti yang dikutip SkySports.

“Dari mana dia berasal (non liga), dan bagaimana dia bermain sepakbola, dia menganut gaya lama bermain bola. Sulit untuk tidak menyukai dia,” puji Coleman. (ANT)

Baca juga artikel terkait THE THREE LIONS atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya