Harry Kane Kecewa Tottenham Hotspur Disalip Arsenal

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 18 Mei 2016
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, kecewa karena timnya gagal finish di posisi kedua Liga Primer Inggris dan disalip oleh Arsenal. Tottenham sempat melaju dengan impresif di awal musim, namun di pekan-pekan terakhir penampilan mereka merosot tajam dengan hanya memperoleh dua angka dari empat pertandingan. Bahkan mereka kalah 1-5 dari tim degradasi Newcastle di laga pamungkas pada Minggu (15/5/2016). Kane mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya masih perlu belajar dan bekerja keras lagi agar bisa lebih berkembang di musim-musim mendatang
tirto.id - Bomber andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini sehingga berhak memperoleh sepatu emas. Striker asli Inggris ini mengemas 25 gol dan mengungguli Sergio Aguero dari maupun Jamie Vardy yang naik daun bersama Leicester City. Namun, Kane masih merasa kecewa karena timnya gagal finish di posisi kedua dan dilampaui oleh Arsenal.

“Akan lebih indah untuk memenangi Sepatu Emas pada hari yang lebih baik. Bagi saya, ini merupakan perasaan yang sedikit bagus, namun secara umum saya patah hati karena kami tidak dapat menyelesaikan musim ini dengan meyakinkan,” ucap Kane, Senin (16/6/2015) waktu setempat.

Tottenham sempat melaju dengan impresif di awal musim, namun di pekan-pekan terakhir penampilan mereka merosot tajam dengan hanya memperoleh dua angka dari empat pertandingan. Bahkan mereka kalah 1-5 dari tim degradasi Newcastle di laga pamungkas pada Minggu (15/5/2016) sehingga Arsenal yang notabene rival sekota Tottenham, merebut posisi runner-up.

“Ketika orang-orang berfikir Arsenal mengalami musim yang buruk, dan kami memiliki (musim) yang bagus, namun mereka finis di atas kami, itu menyakitkan. Pertandingan-pertandingan seperti Newcastle dan beberapa pekan terakhir memperlihatkan masih ada banyak pekerjaan yang dilakukan. Kami belum menyelesaikannya,” ungkap Kane.

Kane mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya masih perlu belajar dan bekerja keras lagi agar bisa lebih berkembang di musim-musim mendatang. Ia mesti tetap berfikir positif dan bergerak ke arah yang tepat. “Ini tentu saja membuatnya menjadi lebih sulit karena kami tahu betapa berartinya hal itu bagi para penggemar dan bagi klub,” imbuhnya. (ANT)

Baca juga artikel terkait TOTTENHAM HOTSPUR atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight