Harley-Davidson Luncurkan Motor Listrik LiveWire di Indonesia

Oleh: Fahlemi Faradela - 25 Maret 2019
Harley Davidson LiveWire ini mampu melaju dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3 detik.
tirto.id - Perusahaan pembuat sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson meluncurkan motor listrik terbarunya, LiveWire, di Indonesia.

Tampilan yang kokoh dengan teknologi inovatif terbaru ditawarkan pada penggunanya. Motor Listrik tipe LiveWire ini juga bisa digunakan di berbagai medan.

Motor ini sangat cocok untuk penggunaan di kota, karena memiliki konsep elektrik berbobot ringan, serta memudahkan pengendaranya tanpa harus memindahkan kopling dan ganti gigi.

Melansir dari laman resminya, Harley-Davidson LiveWire menjanjikan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3 detik.

Tidak hanya itu, LiveWire juga dilengkapi dengan sistem Kontrol Sasis Elektronik ECC yang berguna untuk memberikan kontrol yang lebih besar pada pengendaranya di situasi yang kurang ideal.

LiveWire hadir dalam tiga varian warna yaitu Orange Fuse, Yellow Fuse dan Vivid Black. Motor ini juga menawarkan kecepatan dengan jangkauan kota sampai 225 km.

Untuk pengisian daya motor, bisa dengan dua cara, yaitu pengisian daya level 1 yang terpasang dan kabel daya untuk menyambung ke stopkontak standar manapun, dan akan terisi penuh dalam semalam.

Kemudian, untuk mengisi daya yang lebih cepat, pengguna dapat mengunjungi stasiun DC Fast Charge Level 3 yang tersedia, yang mampu mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam waktu 40 menit.

Powertrain H-D Revelation adalah sensasi baru yang ditawarkan pada motor listrik ini, yang mampu menghasilkan 100 persen torsi, faktor pendukung akselesari LiveWire yang luar biasa.

Rangkaiannya yang terbuat dari aluminium cor ringan memiliki sifat sangat kaku dan berkontribusi terhadap pengendalian yang akurat dan responsif, sehingga dapat mememberikan sensasi yang berbeda saat berkendara dengan motor listrik mewah ini.

Tidak hanya itu, suspensi yang dapat disesuaikan, Ban sport H-D kualitas premium dengan ukuran 180 mm, serta ada juga tambahan tampilan layar sentuh yang canggih, agar pengemudi dapat mengontrol baterai dengan mudah melalui layar tambahan.


Baca juga artikel terkait HARLEY DAVIDSON atau tulisan menarik lainnya Fahlemi Faradela
(tirto.id - Otomotif)

Penulis: Fahlemi Faradela
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight