STOP PRESS! Ridho Rhoma Ditangkap Polisi Karena Bawa Narkoba

Hari Ini, Indonesia Hadapi Myanmar di Stadion Pakansari

Hari Ini, Indonesia Hadapi Myanmar di Stadion Pakansari
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Timnas Myanmar Gerd Zeise seusai menggelar jumpa pers di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3). Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Timnas Myanmar pada Selasa (21/3) pukul 16.00 WIB. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.
21 Maret, 2017 dibaca normal 1:30 menit
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyebut pertandingan versus Myanmar sangat penting agar dapat mengukur kemampuan para pemain yang sudah berlatih bersamanya selama beberapa hari.
tirto.id - Timnas Indonesia dipastikan akan melawan Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, hari ini, Selasa (21/3). Kick off pertandingan ini dimulai pada 16.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menyebut pertandingan versus Myanmar sangat penting agar dapat mengukur kemampuan para pemain yang sudah berlatih bersamanya selama beberapa hari.

"Myanmar memang tim bagus, tetapi kami juga demikian. Kami akan menunjukkan kualitas tim hasil tiga kali latihan dan seleksi beberapa waktu lalu," ujar Milla di Karawaci, Tangerang, seperti dilansir dari Antara, Kamis (16/3/2017).

Pertandingan melawan Myanmar merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menaikkan posisinya di rangking FIFA. Myanmar pun dipastikan datang dengan kemampuan terbaik. Karena itu, bagi sebagian pemain yang belum pernah menjalani pertandingan bersama timnas, laga kontra The White Angels, sebutan untuk timnas Myanmar, cukup menyita pikiran.

Bek Bagas Adi Nugroho, misalnya, mengatakan terus memotivasi diri agar bisa lepas dari tekanan yang dirasakannya sebagai pemain debutan di timnas. "Saya berusaha hilangkan tekanan dengan memotivasi diri. Saya siap bertanding karena sekarang sudah fit, sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki," ujar pesepak bola Arema FC ini.

Sementara itu, gelandang Muhammad Hargianto menyatakan dia dan rekan akan berusaha memberikan yang terbaik di atas lapangan. "Kami berusaha memberikan hasil maksimal," kata Hargianto.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku akan menjadi salah satu saksi dalam laga perdana Luis Milla saat timnas menghadapi Myanmar hari ini.

"Laga perdana yang harus menang, dong. Insyaallah saya akan melihat langsung ke Stadion Pakansari," kata Menpora usai rapat persiapan Asian Games 2018 bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Untuk menghadapi Myanmar yang merupakan debut pertamanya menukangi timnas Indonesia, Luis Milla telah memanggil 26 pemain hasil tiga kali seleksi yang sebelumnya dilakukan. Bisa dikatakan, pemain ini adalah yang terbaik saat ini.

"Saya sangat senang, karena pemain-pemain yang terpilih adalah pemain-pemain yang menurut saya adalah yang terbaik dan sangat berimbang. Kami berharap pemain yang dipanggil bisa memberikan yang terbaik dalam latihan atau pertandingan," kata Luis Milla sebelumnya.

Berikut 26 nama pemain Luis Milla dalam pertandingan uji coba melawan Myanmar hari ini, Selasa di Stadion Pakansari. Ini pun menjadi laga resmi pertama Luis Milla bersama Timnas Indonesia.

Kiper: Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), dan Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United).

Belakang: Bagas Adi (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo (PS TNI),  Putu Gede (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin (Bali United), dan Nazar Nurzaidin (Barito Putera).
 
Tengah: Osvaldo Haay (Persipura), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Gian Zola (Persib Bandung), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Febri Hariyadi (Persib Bandung), dan Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera).
 
Depan: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - rat/rat)

Keyword