Harga Tiket Indonesia vs Jepang di 8 Besar AFC U-19 Lebih Mahal

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 25 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tiket termahal adalah kategori VIP barat dengan harga Rp. 800 ribu, sementara yang paling murah (kategori atas) seharga Rp. 75 ribu.
tirto.id - PSSI telah merilis daftar harga tiket untuk laga Timnas U-19 Indonesia vs Jepang dalam babak 8 besar Piala AFC U-19 2018, Minggu (28/10/2018) mendatang. Duel tersebut bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta mulai pukul 19.00 WIB.

Jika dibandingkan dengan harga tiket di laga-laga Timnas U-19 Indonesia pada fase grup, memang tercatat adanya kenaikan. Kenaikan harga pada kategori tiket yang sama masing-masing berkisar 50-60 persen.

Tiket VIP Barat yang merupakan kelas paling atas misal. Sebelumnya, pada fase grup harga untuk kategori ini adalah Rp.500 ribu. Kini, pada laga kontra Jepang harga untuk kategori VIP Barat menyentuh angka Rp. 800.000.

Kenaikan juga terjadi pada kelas paling rendah, yakni Kategori 3. Tiket untuk kelas ini yang pada fase grup hanya seharga Rp.50 ribu kini naik separuhnya, jadi Rp. 75 ribu.

VIP Timur, Kategori 1, dan Kategori 2 juga mengalami kenaikan. Kini harga tiket untuk VIP Timur adalah Rp.600 ribu, Rp 300 ribu bagi Kategori 1, serta Rp 150 ribu untuk Kategori 2.


Meski terjadi kenaikan harga, diharapkan antusiasme masyarakat Indonesia untuk mendukung Garuda Nusantara tidak surut. Pasalnya, laga kontra Jepang merupakan duel paling krusial guna memastikan tempat Indonesia di gelaran Piala Dunia U-20.

Jika mampu menaklukkan Jepang, Garuda Nusantara tidak saja akan memastikan langkah ke babak semifinal, namun juga lolos otomatis ke Piala Dunia U-20. Hal ini dikarenakan FIFA yang memberi empat slot saja di gelaran tersebut, dan AFC bakal mewakilkan empat tim terbaik yang berprestasi di ajang Piala AFC U-19.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia sendiri lolos dengan predikat runner-up Grup A. Garuda Nusantara mengumpulkan enam poin, sama dengan juara Grup A, Qatar yang unggul head to head.

Sementara itu Jepang sudah jauh-jauh hari memastikan posisinya sebagai juara Grup B. Meski masih akan menyisakan satu duel kontra Irak pada Kamis (25/10/2018) hari ini, posisi Jepang sebagai juara grup sudah mutlak. Dengan asumsi satu laga sisa, Samurai Biru unggul tiga angka sekaligus head to head atas rival terdekatnya, Korea Utara yang baru mengemas tiga poin.

Berikut Harga Tiket untuk Laga Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di Babak 8 Besar Piala AFC U-19
  • VIP Barat: Rp. 800 ribu
  • VIP Timur: Rp. 600 ribu
  • Kategori 1: Rp. 300 ribu
  • Kategori 2 (Utara/Selatan): Rp. 150 ribu
  • Kategori 3 (Tribun Atas): Rp. 75 ribu

Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight