Harga Emas Antam dan Buyback 16 September 2020

Oleh: Yantina Debora - 16 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Harga jual emas Antam dan harga buyback di Butik Logam Mulia Jakarta 16 September 2020.
tirto.id - Harga emas Antam turun Rp7.000 menjadi Rp1.030.000 per gram dalam penjualan Rabu (16/9/2020). Harga emas Antam sebelumnya dijual Rp1.037.000 per gram.

Dikutip dari Logam Mulia, harga emas tersebut berlaku untu pembelian di Butik Logam Mulia Pulo Gadung Jakarta. Harga emas tersebut belum termasuk pajak.

Sesuai dengan PMK No 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non NPWP.

Pembelian emas Antam bisa dilakukan dengan cara mendatangi Butik Logam Mulia terdekat. Mulai tanggal 26 Agustus 2020 untuk transaksi pembelian dengan opsi pengambilan barang di seluruh butik emas Logam Mulia dapat dilakukan pada H+1 sampai H+7 sesuai jam operasional masing-masing butik.

Pembelian juga bisa dilakukan secara online dengan mengakses logammulia.com. Untuk bertransaksi melalui logammulia.com, pelanggan diharuskan membuat akun atau mendaftarkan diri dengan meng-klik menu Daftar di pojok kanan atas.

Selain transaksi penjualan emas, Logam Mulia juga membuka layanan untuk pembelian emas atau buyback. Harga buyback emas Antam hari ini tercatat Rp932.000 per gram atau turun Rp8.000 dibanding harga buyback sebelumnya.

Sesuai dengan PMK No 34/PMK.10/2017, penjualan kembali emas batangan ke PT ANTAM Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non NPWP. PPh 22 atas transaksi buy back dipotong langsung dari total nilai buy back.

Buat Anda yang ingin melakukan transaksi, baik itu transaksi buyback di butik ataupun transaksi pembelian diimabu untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Ada beberapa hal yang harus diperhatiin saat ingin melakukan transaksi.

1. Pakai masker, cuci tangan dan pakai hand sanitizer;
2. Jaga jarak aman;
3. Sudah menentukan transaksi yang ingin dilakukan;
4. Pastikan saldo cukup

Daftar Harga Emas Batangan Antam Hari ini:

Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 0,5 gram – Rp545.000
Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 1 gram – Rp1.030.000
Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 2 gram – Rp2.000.000
Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 3 gram – Rp2.975.000
Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 5 gram – Rp4.930.000
Harga Emas Antam LM Pulo Gadung 10 gram – Rp9.795.000

BRANKAS Antam


BRANKAS kepanjangan dari "Berencana Aman Kelola Emas" adalah salah satu layanan unggulan Antam Logam Mulia untuk Anda yang tak mau repot dalam melakukan transaksi emas Antam Logam Mulia.⁣

BRANKAS melayani pembelian emas pada harga BRANKAS yang lebih murah,
penyimpanan emas, penjualan kembali (buyback) pada harga yang lebih tinggi, pencetakan sesuai dengan pecahan yang diinginkan dan kemudahan pembayaran zakat dan infaq bekerjasama dengan BAZNAS.

Harga BRANKAS adalah harga beli bahan emas sebelum dikenakan biaya cetak. Harga ini lebih murah dibandingkan dengan harga retail di Kantor Logam Mulia dan Butik Emas dan berlaku sama untuk seluruh wilayah.

cara mendaftar sebagai anggota BRANKAS dengan melakukan pendaftaran secara langsung di Kantor LM atau Butik Emas LM di seluruh Indonesia.

Setelah memahami “Persyaratan dan Ketentuan” Calon pelanggan diharapkan mengisi form registrasi dan melampirkan dokumen yang dipersyaratkan, diantaranya yaitu kopi kartu identitas yang berlaku (KTP), kopi kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan kopi Kartu Keluarga untuk keperluan ahli waris.


Baca juga artikel terkait HARGA EMAS atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Ekonomi)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight