Harga dan Spesifikasi Smartphone Gaming Lokal Evercoss U6B

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 14 Maret 2019
Harga Evercoss U6B Rp900 ribuan. Ponsel lokal ini menyasar pasar gamer.
tirto.id - Evercoss U6B merupakan smartphone produksi lokal yang menawarkan performa tinggi di kelas entry-level. Ponsel ini menyasar pasar gamer lantaran cocok untuk diajak main game.

Evercoss mengklaim bahwa seri U6B meraih skor benchmark di angka 74 ribuan versi AnTuTu sebagai bukti atas performanya.

Evercoss U6B di toko daring Shopee dibanderol Rp924.000 saat flash sale, sedangkan untuk harga normal ditawarkan sebesar Rp949.000.

Selain performa, sektor harga memang hal yang ditonjolkan lantaran rata-rata untuk ponsel gaming ditawarkan dengan banderol lebih mahal.

Kinerja yang gegas dengan skor benchmark AnTuTu cukup tinggi membuat Evercoss U6B kompeten untuk memainkan game terkini.

Ponsel ini dibekali prosesor octa-core dengan kecepatan 1,6GHz yang ditandemkan RAM 2GB. Sayangnya, Evercoss tidak menyebutkan tipe chipset yang digunakan termasuk kartu grafis di U6B.

Selain performa, Evercoss U6B juga tampil menarik dengan desain "berponi" atau notch di bagian atas layar mirip iPhone X dari Apple.

Smartphone gaming murah ini mengusung layar sentuh 5,5 inci dengan aspek rasio 19:9. Untuk sistem operasinya, Evercoss U6B menjalanlan Android 8.1 Oreo.

Sisi fotografi Evercoss U6B cukup menarik lantaran dibekali dua kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 8MP yang didukung fitur autofocus dan LED flash.

Adapun kamera kedua berkekuatan 2MP sebagai sensor kedalaman. Sementara kamera depannya mengusung resolusi 8MP untuk memuaskan hasrat selfie.

Guna menunjang aktivitas pengguna, Evercoss U6B disokong baterai berkapasitas 2.600mAh. Ponsel ini dibekali pula memori internal 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Ponsel yang diperkenalkan pada awal Maret lalu ini juga dibekali fitur keamanan berupa sensor biometrik sidik jari yang terletak di bagian belakang cangkangnya.


Baca juga artikel terkait EVERCOSS U6B atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
DarkLight