Harga dan Spesifikasi Realme Buds Q yang Dirilis Bersama Realme C11

Oleh: Mochammad Ade Pamungkas - 6 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Realme Buds Q: harga dan spesifikasi headphone yang dirilis bersamaan dengan Realme C11.
tirto.id - Realme Buds Q telah rilis bersamaan dengan Realme C11. Produk ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black Pebble, White Pebble, dan Yellow Pebble.

Mengutip dari laman resmi Realme, Realme Buds Q didesain oleh Jose Levy dengan bentuk seperti cobble (kerikil). Buds ini sangat ringan dengan berat 3.6 gam.

Buds Q terbuat dari gabungan polimer khusus PC dan ABS dan memiliki struktur ergonomis dan dibuat sesuai dengan bentuk telinga sehingga nyaman untuk dipakai seharian. Beratnya bahkan lebih ringan dari kertas A4 yang memiliki berat 4.6 gram.

Headphone ini dilengkapi dengan Chip R1Q yang mendukung teknologi Dual-channel Real-time Transmission. Teknologi ini akan membuat latensi sangat rendah 119 ms sehingga cocok digunakan ketika bermain gim. Chip ini juga mendukung fitur instant connection untuk Bluetooth 5.0 ketika tersambung ke smartphone.

Kelebihan lainnya ialah, produk ini memiliki baterai dengan 400 mAh yang membuatnya dapat digunakan selama 20 jam berturut-turut, yaitu 4.5 jam untuk mendengarkan musik, 5 jam untuk bermain gim, 5 jam untuk menerima telepon dan 6 jam untuk menonton video.

Realme Buds Q juga dilengkapi dengan 10mm Dynamic Bass Boost Driver yang besar serta diagram gabungan polimer premium PEEK&PU. Dengan ini pengguna dapat merasakan suara vokal yang jelas untuk frekuensi tinggi.

Teknologi ini bisa digunakan untuk bermain battle royale seperti PUBG dan Free Fire yang membutuhkan suara yang jelas untuk mendengar dan mengidentifikasi musuh.

Fitur khususnya, dalam headphone ini terdapat Intelligent Touch Control, area layar sentuh yang berada di sisi belakang dari audio yang memudahkan pengguna ketika ingin menerima telepon atau mengganti lagu.

Pengguna dapat mengetuk dua kali untuk menerima telepon, ketuk tiga kali untuk lagu berikutnya tekan dan tahan satu sisi untuk mengakhiri telepon, tekan dan tahan kedua sisi untuk masuk/keluar dari gaming mode.

Headphone ini juga dilengkapi dengan IPX4 Water Resistance, oleh karena itu pengguna tidak perlu khawatir jika Buds ini terpercik air atau terkena keringat.

Spesifikasi Realme Buds Q


WARNA: Yellow Pebble, White Pebble, Black Pebble

FORMAT AUDIO: SBC, AAC

UKURAN: Headphones (19,8mm×17,55mm×22,5mm), Charger (59,8mm×45mm×29,9mm)

BERAT: Satu headphones 3,6 gram, Charging case 28,2 gram

WATER RESISTANCE

IPX4 (hanya headphones)

FREKUENSI:20Hz-20000Hz

DAYA TAHAN BATERAI:
  • 20 jam playback (50% volume)
  • 4,5 jam putar musik (50% volume)
  • 50 jam waktu siaga
  • 3 jam telepon (50% volume)
KONEKTIVITAS:
  • Bluetooth 5.0
  • Effective connection distance 10M(30ft)/Class 1
ISI BOX:
  • Realme Buds Q × 2 (kiri dan kanan)
  • Charging Case × 1
  • Charging Cable × 1
  • Petunjuk,informasi keamanan dan garansi × 1
  • Eartips (large/medium/small) × 3
CHARGING PORT: Micro-USB

Dilansir dari Shoppee, Realme Buds Q dibanderol dengan harga Rp399 ribu dengan pengiriman gratis ongkir. Tertanggal 4 Juli, produk ini telah terjual 556 melalui Shoppe dan memiliki rating 4.9.


Baca juga artikel terkait REALME BUDS Q atau tulisan menarik lainnya Mochammad Ade Pamungkas
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Mochammad Ade Pamungkas
Penulis: Mochammad Ade Pamungkas
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight