Harga dan Spesifikasi Realme 5i yang Meluncur di Vietnam

Oleh: Ibnu Azis - 7 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi Realme 5i di sektor fotografi seperti keluarga Realme 5 series, menawarkan konfigurasi quad-camera.
tirto.id - Realme, produsen smartphone yang berbasis di Cina, pada awal tahun 2020 meluncurkan smartphone baru di Vietnam, Realme 5i. Ada dua fitur yang diunggulkan di ponsel pintar ini.

Debut di Vietnam pada Senin (6/1/2019) kemarin, Realme 5i menawarkan fitur reverse charging dan baterai berkapasitas besar, sebagaimana diwartakan GSM Arena.

Fitur reverse charging bisa dimanfaatkan agar Realme 5i dapat dipakai untuk mengisi daya perangkat lain. Sebab, kapasitas baterainya pun besar, 5.000mAh.

Realme mengklaim, Realme 5i dapat dipakai untuk bermain game PUBG Mobile selama 9,4 jam non-setop dan 19,1 jam untuk menonton streaming video di YouTube.

Akan tetapi, tak hadir teknologi fast charge di sini dengan daya 10W dan masih menggunakan konektivitas kabel microUSB.

Realme 5i juga membawa kemampuan kamera apik seperti yang ditawarkan keluarga Realme 5 series, yakni konfigurasi quad-camera, dengan kamera utama 12MP aperture f/1.8.

Berikutnya, kamera kedua berkekuatan 8MP ultra-wide dengan kemampuan jangkauan hingga 119 derajat. Kamera ini sudah mendukung fitur Super Night Mode.

Sementara dua kamera terakhir masing-masing berkekuatan 2MP sebagai lensa makro (fokus 4 cm) dan depth sensor. Adapun untuk kamera selfie berkekuatan 8MP.

Masih dari kamera utamanya, kamera Realme 5i mampu mengabadikan video hingga resolusi 4K pada 30 fps. Selain itu, kameranya juga dapat membuat video slow-mo pada 120 fps.

Untuk urusan performa, Realme 5i menggunakan chipset Snapdragron 665 dengan kartu grafis Adreno 610. Dapur pacu ini disandingkan bersama RAM 3/4GB dan ROM 32/64GB guna mendongkrak kinerjanya.

Saat diperkenalkan, Realme 5i menggunakan antarmuka ColorOS 6.1 kaya fitur yang berbasis Android Pie 9.0. Salah satu fitur andalannya yaitu sudah mendukung tampilan gelap atau dark mode.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Blue dan Green ini punya layar berdiagonal 6,5 inci tipe IPS dengan resolusi 720 x 1.600 piksel atau HD+. Panelnya sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass dengan kecerahan layar hingga 480 nits.

Melansir laman Realme Vietnam, Realme 5i dibanderol seharga mulai 3.700.000 Dong atau setara Rp2,2 juta (kurs Rp0,60). Belum ada keterangan resmi dari Realme apakah ponsel ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Sementara, keluarga Realme 5 series sendiri telah masuk ke Tanah Air pada bulan September 2019 lalu. Saat itu, Realme Indonesia merilis Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dibanderol seharga mulai Rp2 jutaan.

Dua bulan kemudian, Realme 5S menyusul yang menawarkan pembaruan dari Realme 5 reguler. Realme 5S hadir dengan peningkatan kamera utama berkekuatan 48MP.

Harga Realme 5S sebesar Rp2,699 juta dan telah dipasarkan sejak 7 Desember 2019 lalu.


Baca juga artikel terkait REALME 5I atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight