Harga dan Spesifikasi Lenovo Z5 yang Dirilis di Cina

Oleh: Ibnu Azis - 6 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Mengandalkan spesifikasi dual kamera, chipset Snapdragron 636, dan layar FullView Display, Lenovo Z5 dijual dengan harga sekitar Rp2,8 juta.
tirto.id - Lenovo Z5 baru saja diluncurkan di Cina yang hadir dengan "poni" atau notch dan layar 6,2 inci. Spesifikasi kunci smartphone ini mengusung cipset Snapdragron 636 dan kamera utama ganda. Terkait harga, perangkat ini dijual 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,8 juta.

Mengusung layar kekinian yang mengikuti tren smartphone masa kini, Lenovo Z5 hadir dengan rasio 19:9 yang diselimuti kaca pada bodi depan dan belakang serta cangkang aluminium. Tak ketinggalan curve glass atau layar lengkung 2.5D di tepian membuat panel depan terlihat lebih ramping dan elegan.

Menawarkan sensasi FullView Display dengan diagonal 6,2 inci tipe IPS LCD, smartphone 4G dual SIM ini memiliki screen-to-body ratio mencapai 83,6%. Mengusung resolusi FHD dan piksel per inci mencapai 402 ppi, aksi main game dan menikmati konten multimedia akan sangat nyaman berkat layar luas dan lega.

Seperti diwartakan GSM Arena yang dikutip Rabu (6/6/2018), Lenovo Z5 mengandalkan prosesor Qualcomm dengan chipset Snapdragron 636, CPU octa-core 1,8GHz Kryo 260, dan unit pengolah grafis Adreno 509.

Dapur pacu tersebut dipadukan dengan RAM 6GB dan storage 64GB/128GB. Sayangnya, perangkat ini tak mendukung slot microSD. Kendati demikian, memori internal yang mencapai 128GB sudah dirasa cukup untuk menyimpan banyak berkas atau dokumen termasuk foto, video, game, dan aplikasi.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone "berponi" ini tersemat dua kamera utama yakni 16MP dan 8MP dengan dukungan kecerdasan buatan atau AI. Sementara pada kamera depan, lensa selfie dipersenjatai sensor 8MP juga dengan fitur AI.

Pada sektor catu daya, Lenovo Z5 ditopang baterai 3.300 mAh yang didukung teknologi fast charging 18W melalui port USB Type-C. Berjalan di Android 8.0 Oreo dengan antarmuka ZUI 4.0, perangkat ini juga membawa sejumlah sensor seperti sidik jari, accelerometer, proximity, dan compass.

Adapun Lenovo Z5 yang diresmikan pada sebuah acara peluncuran di Cina, Selasa (5/6/2018) hadir dalam varian warna Black, Aurora, dan Blue.

Menurut laman Lenovo Cina, ponsel pintar ini ditawarkan ke pengguna dengan harga 1.299 Yuan atau sekitar Rp2,8 juta untuk model 64GB. Belum ada informasi lebih lanjut kapan Lenovo Z5 bakal masuk ke Indonesia.


Baca juga artikel terkait LENOVO Z5 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight