Harga dan Spesifikasi Lengkap POCO X3 Pro di Indonesia

Oleh: Ibnu Azis - 20 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
POCO X3 Pro menawarkan harga dan spesifikasi kompetitif rasa flagship meski berstatus ponsel mid-range.
tirto.id - POCO Indonesia resmi merilis smartphone POCO X3 Pro di Tanah Air dalam sebuah acara peluncuran virtual pada Selasa (20/4/2021) malam.

“Malam ini, pada malam yang spesial ini, mari secara resmi kita sambut mid-range killer terbaru, POCO X3 Pro 'The Beast', mid-range killer kini menjadi the beast,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara yang disiarkan secara live streaming di channel YouTube POCO Indonesia.

Meski berstatus ponsel mid-range, POCO X3 Pro menghadirkan performa kelas flagship dengan chipset 4G terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 860. Chip ini memiliki kecepatan prime core hingga 2,96GHz, Kryo 485, dan juga GPU Adreno seri 600.

Sebagai catatan, POCO X3 Pro adalah smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 860. POCO mengklaim, perangkat ini untuk performanya punya skor AnTuTu mencapai 491.412 poin.

Adapun dapur pacunya tersebut disandingkan dengan memori internal hingga 256GB yang dapat di-upgrade sampai 1TB. Penyimpanan internalnya sudah menggunakan teknologi UFS 3.1 yang menawarkan kecepatan hingga 198 persen dari UFS 2.1. Sementara kapasitas RAM-nya hingga 8GB.

Beralih ke baterai, POCO X3 Pro dibekali kapasitas 5.160mAh yang diklaim bisa dipakai non-setop 11 jam untuk main game, 117 jam untuk mendengarkan musik, atau 18 jam untuk streaming film. Catu daya ponsel ini ditunjang teknologi MMT 33W fast charging, yang bisa mengisi daya dari 0 ke 100 persen cuma dalam waktu 59 menit.


Sementara pada layar, POCO X3 Pro memiliki panel seluas 6,67 inci resolusi FHD+ DotDisplay yang juga menghadirkan fitur-fitur kelas flagship, macam 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Artinya, aktivitas multitasking dan scrolling bakal lebih smooth dan memberikan respons sentuhan lebih responsif.

Lain itu, layar POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan DynamicSwitch yang secara otomatis dapat mengatur penggunaan refresh rate sesuai kebiasaan pengguna. Panelnya juga dilapisi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 6 untuk perlindungan terhadap gesekan dan baret.

Sebagai ponsel yang ditujukan untuk aktivitas gaming, POCO X3 Pro dilengkapi dengan Z-axis linear motor yang akan memberikan feel lebih “pas” dengan 150+ ragam vibrasi untuk berbagai skenario. Lalu, terdapat speaker ganda dengan sertifikasi Hi-res Audio dan software game Turbo 3.0, yang menawarkan fitur optimasi FPS, mengurangi delay jaringan, dan masih banyak lagi.

Pada kamera, POCO X3 Pro menggunakan konfigurasi quad-camera dengan kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX582, yang didampingi oleh lensa 2MP depth sensor, 8MP ultra-wide angle, dan 2MP macro camera. Sementara untuk kamera depannya tersemat 20MP yang ditunjang fitur Night Mode.

Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze, POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan konektivitas Near Field Communication (NFC) dan IR Blaster khas ponsel Xiaomi.

POCO X3 Pro tersedia dalam dua varian, yaitu 6GB + 128GB seharga Rp3.499.000 dan 8GB + 256GB seharga Rp3.999.000. Penjualan pertama ponsel ini akan dihelat pada 22 April 2021 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Mi Store, Mi Shop, dan Po.co.id.

Pada waktu yang sama, POCO Indonesia juga merilis smartphone POCO F3 yang mereka sebut sebagai ponsel flagship killer, dipasarkan dengan harga mulai Rp4 jutaan.


Baca juga artikel terkait POCO X3 PRO atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight