Harga dan Spesifikasi Huawei Nova 4e yang Baru Dirilis

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 15 Maret 2019
Spesifikasi kamera depan Huawei Nova 4e cukup bersaing di kelasnya dengan resolusi tinggi mencapai 32MP.
tirto.id - Huawei Nova 4e baru saja diluncurkan di Cina yang dilengkapi dengan tiga kamera belakang serta desain dewdrop di bagian notch-nya.

Kehadiran Nova 4e diumumkan Huawei melalui sebuah unggahan poster yang memuat informasi perangkat tersebut di media sosial Weibo pada Kamis (14/3/2019) kemarin.

Apabila berkaca dari desainnya, Nova 4e tak jauh berbeda dengan smartphone Huawei seri lainnya termasuk cangkang belakangnya yang bergradasi.

Melansir GSM Arena, Jumat (15/3), Huawei Nova 4e mengandalkan layar sentuh berukuran 6,15 inci resolusi FHD+ dengan tipe panel IPS.

Ponsel ini saat diperkenalkan sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dalam balutan antarmuka EMUI 9.0 kaya fitur.

Sektor fotografi menjadi andalan Nova 4e lantaran tersemat tiga kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 24MP yang dilengkapi fitur PDAF dan LED flash.

Kamera kedua Nova 4e berkekuatan 8MP yang didukung lensa ultra-wide, sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor. Untuk kamera depan Nova 4e terletak di "poni" minimalisnya yang berkekuatan 32MP diperkuat software AI.

Kinerja Huawei Nova 4e terbilang bersaing di kelasnya dengan sokongan chipset HiSilicon Kirin 710 yang mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan RAM 4GB atau 6GB.

Kemampuan ponsel ini untuk diajak bermain game cukup cakap berkat dukungan GPU Mali-G51 MP4. Huawei Nova 4e juga dibekali memori internal berkapasitas 128GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD.

Untuk mendukung aktivitas pengguna sehari penuh, Huawei Nova 4e dibekali baterai berkapasitas 3.340mAh yang didukung fitur fast charge 18W. Ponsel ini mulai dijual di Cina pada 21 Maret mendatang dengan harga mulai 1.999 yuan atau sekitar Rp4,2 juta (kurs Rp2.123).


Baca juga artikel terkait HUAWEI NOVA 4E atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight