Harga dan Spesifikasi Honor 20 Lite yang Baru Dirilis

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 23 Mei 2019
Honor 20 Lite berposisi sebagai varian terjangkau dari Honor 20 dan Honor 20 Pro.
tirto.id - Honor juga memiliki varian terjangkau dari Honor 20 Series melalui Honor 20 Lite yang dibanderol 300 euro atau sekitar Rp4,8 juta.

Ponsel ini di Rusia dikenal sebagai Honor 10i atau Honor 20i untuk pasar Cina, demikian seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis (23/5/2019).

Desain Honor 20 Lite tak mengusung sesuatu yang istimewa lantaran tidak jauh berbeda dengan kebanyakan ponsel terkini lainnya.

Layar Honor 20 Lite hadir dengan gaya dewdrop design atau notch mungil di tepi atasnya. Bodi ponsel ini dibalut cangkang glossy dengan warna bergradasi.

Honor 20 Lite mengandalkan layar sentuh berukuran 6,21 inci dengan resolusi FHD+ tipe IPS. Tak disebutkan adanya proteksi antigores di ponsel ini.

Honor 20 Lite sudah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.0 yang memiliki tampilan cantik dan kaya fitur.

Kamera menjadi sektor yang diunggulkan Honor 20 Lite lantaran mengusung tiga kamera belakang.

Kamera utamanya berkekuatan 24 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 dilengkapi fitur phase-detection autofocus dan LED flash. Kamera keduanya berkekuatan 8 megapiksel didukung lensa 13mm ultra-wide. Kamera ketiganya berkekuatan 2MP berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depan Honor 20 Lite yang tersembunyi di notch-nya berkekuatan 32 megapiksel menggunakan lensa aperture f/2.0 didukung fitur AI untuk kebutuhan selfie.

Kinerja versi terjangkau dari Honor 20 ini terbilang bersaing di kelasnya berkat sokongan chipset HiSilicon Kirin 710 berkonsep octa-core kecepatan 2,2GHz.

Dapur pacunya dipadukan dengan RAM sebesar 4GB untuk mendongkrak performanya. Kemampuan ponsel ini untuk mengakomodir kebutuhan gaming cukup cakap berkat kartu grafis Mali-G51 MP4.

Honor 20 Lite juga dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD yang bertipe hybrid. Untuk mendukung aktivitas pengguna seharian, Honor 20 Lite dibekali baterai berkapasitas 3.400mAh.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight