tirto.id - Honda Jepang bakal meluncurkan PCX 125 Hybrid pada 14 September 2018 dengan harga 432.000 yen atau sekitar Rp55,4 juta.
Honda PCX Hybrid ini akan hadir dengan warna Pearl Dark Night Blue, skema warna yang menekankan karakter canggih dan premium dari skuter hybrid.
Soal spesifikasi, seri PCX bakal didukung oleh mesin skutik yang tahan lama, nyaman, dan sangat hemat bahan bakar dengan eSP (enhanced Smart Power).
Skutik ini juga akan dilengkapi dengan dua mode penggerak motor yang dapat dipilih sesuai dengan kondisi berkendara termasuk preferensi pengendara.
Mode penggerak pertama yakni Mode D akan menghadirkan pengalaman berkendara dengan nyaman serta penghematan bahan bakar. Mode S memberi pengalaman untuk perjalanan yang sporty.
Pada spesifikasi dapur pacu, Honda PCX 125 Hybrid didukung dengan mesin tipe water-cooled 4-stroke 1-cylinder OHC. Mesin ini mampu menghasilkan 12 PS pada 8.500 rpm dengan maksimum torsi 12 Nm pada 5.000 rpm.
Selain itu, Honda PCX 125 Hybrid juga didukung dengan spesifikasi fitur canggih seperti lampu utama LED yang bakal membantu pencahayaan saat berkendara di malam hari.
Ada pula sistem Honda Smart Key yang memungkinkan pengendara untuk membuka kunci tombol utama hanya dengan mendekati PCX HYBRID tanpa perlu melepas kunci cerdas dari garmen. Anti-lock Braking System (ABS) juga dipasang untuk roda depan.
Honda Jepang menargetkan penjualan sebanyak 2.000 di pasar domestik. Belum ada penjelasan resmi apakah varian ini bakal dijual secara global.
Meski demikian, pasar sepeda motor Indonesia sendiri sudah memiliki skutik Honda PCX Hybrid yang diproduksi PT Astra Honda Motor (AHM). Honda PCX Hybrid ini dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta sekitar Rp 40 Juta-an.
panjang x lebar x tinggi (mm) | 1.925×745×1.105 |
Jarak roda (mm) | 1.315 |
Minimum ground clearance (mm) | 137 |
Ketinggian kursi (mm) | 764 |
Power Engine / tipe | JF84E-K96 / water-cooled 4-stroke 1-cylinder OHC |
Bore x Stroke (mm) | 52,4×57,9 |
Maximum output engine (kW[PS]/rpm) | 9,0[12]/8.500 |
Maximum torque engine (N・m[kgf・m]/rpm) | 12[1,2]/5.000 |
Sistem bahan bakar | PGM-FI electronic fuel injection |
Kapasitas tangki bahan bakar (L) | 8 |
Baterai | Lithium ion |
Gears | Continuously variable (V-Matic) |
Editor: Yantina Debora