Harga dan Spesifikasi All New Honda Brio Juli 2019

Oleh: Rani Rahayu - 1 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga All New Honda Brio per Juli 2019 dibanderol mulai Rp140 juta.
tirto.id - Dua tipe All New Brio yang baru dirilis pada Agustus 2018 lalu, merupakan varian Honda dengan penjualan tertinggi. Tak hanya itu, penghargaan dan predikat sebagai mobil city car LGCC terbaik berhasil diboyong oleh Honda Brio pada ajang OTOMOTIF Award 2019 yang digelar di Jakarta pada 28 Maret 2019.

Dilansir dari situs resmi Honda, All New Honda Brio, menyumbang 43 persen dari total penjualan mobil Honda di bulan Oktober 2018 dengan meraih penjualan sebanyak 6.703 unit.

“Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman All New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda, dikutip dari situsnya.

Brio dianggap mampu meraih angka penilaian tertinggi dari beberapa aspek yakni, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, serta kebaruan sebuah produk.

Generasi kedua dari Honda Brio ini menggunakan platform baru untuk menghasilkan kabin dan ruang bagasi yang lebih lapang, tak hanya itu, All New Honda Brio juga menawarkan desain baru yang sporty, serta didukung performa mesin yang efisien sekaligus bertenaga.

Seperti produk-produk Honda lainnya, All New Honda Brio juga dilengkapi dengan program gratis biaya jasa servis hingga 50.000 km dan layanan darurat 24 jam Honda.

Harga All New Honda Brio

All New Honda Brio dipasarkan dengan dua tipe, All New Honda Brio S M/T, dan E M/T dengan total 7 varian warna yang sporty, yaitu crystal black pearl, taffeta white, modern steel metallic, lunar silver metallic, carnival yellow, rallye red, dan phoenix orange pearl.

  • All New Honda Brio S M/T dibanderol dengan harga Rp140.000.000 OTR Jakarta
  • All New Honda Brio E M/T dibanderol dengan harga Rp148.500.000 OTR Jakarta
  • All New Honda Brio E CVT dibanderol dengan harga Rp163.500.000 OTR Jakarta
  • All New Honda Brio RS M/T dibanderol dengan harga Rp176.000.000 OTR Jakarta
  • All New Honda Brio E M/T dibanderol dengan harga Rp191.000.000 OTR Jakarta

Spesifikasi All New Honda Brio

Baik Honda Brio S, maupun E sama-sama menggunakan mesin 1.199cc bahan bakar bensin, dengan daya maksimum 90PS/6.000rpm menggunakan sistem suplai bahan bakar PGM-FI, dengan tipe mesin 1.2 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.

All New Honda Brio menggunakan transmisi 5 speed, kedua ban mobil ini juga sama-sama menggunakan tipe ban 175/65 R14, bedanya tipe S menggunakan pelek Trim Wheel 14”, sedangkan tipe E menggunakan Alloy Wheel 14”.


Tipe ini memiliki Ivory Interior color, ECO Indicator, Double Din CD, Audio System, Digital A/c, Day/Night Rear View Mirror, Tilt Steering, dan Power Door Mirror pada bagian interiornya.

Seluruh kaca Honda Brio juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk melindungi dari sinar UV, serta mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin mobil.

Dari sisi keselamatan, tipe ini telah dilengkapi oleh G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, dengan fitur keamanan seperti Keyless Entry, dan Immobilizer.

Tipe Brio S, dan E juga memiliki tambahan di bagian eksterior berupa Front Gog Lamp, dan Rear Wiper. Selain itu, tipe ini juga dilengkapi dengan Power Door Lock, dan Auto Door Lock by speed.

Baca juga artikel terkait HONDA atau tulisan menarik lainnya Rani Rahayu
(tirto.id - Otomotif)

Kontributor: Rani Rahayu
Penulis: Rani Rahayu
Editor: Yantina Debora
DarkLight