Harga dan Spesifikasi Advan S6 Plus yang Baru Dirilis

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 27 Februari 2019
Kendati dibekali spesifikasi terbatas, Advan S6 Plus juga mendukung fitur keamanan Face Unlock.
tirto.id - Advan baru saja memperkenalkan ponsel baru untuk memperkuat lini entry-level, yakni S6 Plus, yang menawarkan harga dan spesifikasi sepadan.

Advan S6 Plus pada hari ini, Rabu (27/2/2019), sudah tersedia di toko ofisial Advan di Tokpedia, harga Rp888.000. Kendati tak dilengkapi sensor biometrik sidik jari, fitur keamanan ponsel ini disokong face unlock.

Desain Advan S6 Plus cukup menarik dengan aspek rasio layar 18:9 dan dibalut cangkang berbahan polikarbonat. Perpaduan warna yang ditawarkan menjadi daya pikat berkat bingkai hitam di sisi depan dan cangkang putih di sisi belakang.

Soal spesifikasi, Advan S6 Plus cukup cakap di kelas entry-level yang menawarkan layar 5,5 inci resolusi 480 x 960 piksel tipe IPS, namun tak dilengkapi proteksi anti-gores.

Advan S6 Plus menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition yang dibalut antarmuka IDOS 8.31. Demikian seturut informasi yang dirangkum dari laman Advan Indonesia.

Kemampuan kamera Advan S6 Plus ini cukup standar di kelas entry-level. Ponsel ini mengandalkan kamera belakang berkekuatan 5MP fixed focus didukung fitur LED flash, sedangkan kamera depannya 5MP.

Baik kamera depan dan kamera belakang Advan S6 Plus mampu merekam video FHD 1080p@30fps.

Guna mendukung aktivitas pengguna seharian, ponsel lokal ini tertanam baterai 2.450mAh. Advan S6 Plus dibekali penyimpanan internal 8GB. Kendati kurang lapang, ruang penyimpanannya masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga 128GB.

Untuk menunjang kinerjanya, Advan S6 Plus didukung chipset Spreadtrum 9650K berkonsep quad-core kecepatan 1,3GHz, yang dipadukan RAM 1GB. Kemampuannya untuk bermain game cukup cakap berkat dukungan kartu grafis Mali-T820.

Sebagai informasi, Advan S6 Plus merupakan perangkat Android Go yang didesain untuk ponsel entry-level dengan spesifikasi rendah salah satunya kapasitas RAM terbatas.


Baca juga artikel terkait ADVAN S6 PLUS atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi
Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
DarkLight