tirto.id - Yamaha NMax baru resmi mengaspal di Indonesia. Harga Yamaha All New Nmax 155 di Indonesia dibanderol di kisaran Rp30 jutaan untuk OTR Jakarta.
Harga Yamaha NMax baru ini tak jauh berbeda dengan harga NMax lama yang dijual on the road Jakarta antara Rp27,7 juta hingga Rp31 juta (untuk tipe ABS).
All New NMax 155 mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard.
Versi Nmax terkoneksi memungkinkan pengguna terhubung dengan sepeda motor melalui ponsel yang dikoneksikan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.
Spesifikasi dan keunggulan Yamah All New NMax 155 dalam segi fitur yaitu Aplikasi Y-Connect. Aplikasi ini akan menyimpan lokasi parkir motor berdasarkan lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone.
Artinya, pengguna tidak perlu repot mencari keberadaan motor saat diparkir di tempat ramai, misalnya mal atau tempat parkiran umum lainnya.
Aplikasi Y-Connect juga dapat menampilkan kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk segera melakukan perawatan rutin.
Pengguna juga dapat memantau konsumsi bahan bakar Yamaha NMax dan jarak tempuh melalui aplikasi Y-Connect.
Apabila terjadi masalah pada motor, aplikasi Y-Connect dapat memberi peringatan sehingga masalah bisa diselesaikan lebih awal.
Yamaha NMax baru juga memiliki notifikasi pada Layar speedometer. Notifikasi itu akan memberikan pemberitahuan apabila ada panggilan atau pesan masuk ke ponsel pengguna, sehingga pengendara bisa menepikan motornya dari lalulintas sebelum menjawab telepon.
Dari segi dapur pacu, Yamaha NMax terbaru itu menggunakan mesin baru 155cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).
Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.
All New Nmax 155 dilengkapi Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.
Ada juga fitur Traction Control System (TCS) yang mengurangi risiko ban belakang slip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.
Editor: Agung DH