Harapan Anies dan Sandi di Tahun Baru Imlek

Oleh: Naufal Mamduh - 16 Februari 2018
Anies dan Sandi berharap Jakarta terhindar dari banjir dan kekeringan.
tirto.id -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno mengunjungi Vihara Dharma Bakti, Glodok Jakarta Barat di hari Imlek. Sandi yang datang lebih dahulu pada pukul 10.45 WIB berharap tahun baru imlek membawa kebaikan bagi masyarakat. "Gong Xi Fa Cai, Selamat tahun baru. Semoga tahun anjing tanah ini akan membawa keberkahan dan keselamatan juga membawa kesehatan bagi kita semua," kata Sandi, Jumat(16/02/2018)

Kedatangan Sandi disambut langsung oleh dewan pengurus Vihara. Sandi sempat berkeliling menyapa warga di vihara, mengucapkan selamat tahun baru imlek ke 2569, dan melepas puluhan burung pipit. Ia berharap di tahun shio Anjing Tanah ini ibu kota dijauhkan dari banjir dan kekeringan.
"Sepeti kita ketahui, anjing tanah ini rindu terhadap air untuk menyirami dan melestarikannya. Nah fungsi daripada manusia adalah bagaimana mengelola air ini untuk bisa memberikan kemanfaatan. Itu yang kita ingin hadirkan di sini," ujarnya.
Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini ingin lapangan kerja semakin banyak tercipta di ibu kota. "Saya juga berharap bahwa tahun ini akan membawa lebih banyak rezeki buat kita semua, usaha-usahanya bisa tambah maju, dan lapangan pekerjaan lebih cepat dibuka di DKI Jakarta," kata Sandi.

Pukul 11.00 WIB Anies Baswedan pun datang ditemani puteranya Ismail Baswedan,"Saya ke sini rutin tiap tahun dan bawa anak-anak buat memberikan pengalaman kebudayaan bagi mereka," ujar Anies.
Sama seperti Sandi, Anies pun mengucapkan selamat tahun baru dengan harapan air di Jakarta bisa menjadi berkah bagi warganya. "Semoga tahun ini bawa keberkahan, tahun yang memperluas rejeki semua, antarkan kebahagiaan bagi semuanya dan tahun ini adalah tahun anjing tanah mudah-mudahan air bisa jadi berkah semuanya," kata Anies.

Baca juga artikel terkait PERAYAAN IMLEK atau tulisan menarik lainnya Naufal Mamduh
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Naufal Mamduh
Penulis: Naufal Mamduh
Editor: Jay Akbar
Dari Sejawat
Infografik Instagram