Hak Siar Liga Inggris 2022-2023, LaLiga, Serie A di TV Lokal & Luar

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 8 Agu 2022 16:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut ini para pemegang hak siar Liga Inggris 2022-2023, LaLiga 2022-2023, Serie A 2022-2023 di TV lokal dan luar.
tirto.id - Liga-liga top Eropa, mulai dari LaLiga, Serie A, hingga Liga Inggris (EPL), bergulir mulai awal bulan Agustus 2022. Penggemar sepak bola dapat menyaksikan rangkaian liga-liga tersebut di siaran TV lokal maupun luar negeri. Siapa saja pemegang hak siar EPL, LaLiga, dan Serie A 2022/2023?

Liga Inggris telah berlangsung mulai dari tanggal 6 Agustus 2022. Sementara itu, pekan perdana LaLiga Spanyol dan Serie A Italia akan berlangsung bersamaan, yakni 13 Agustus mendatang.

Hak siar seluruh laga dari Liga Inggris musim ini dipegang oleh Vidio Premier. EPL resmi mengikat kontrak hak siar dengan platform milik PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) pada April 2022 lalu.

Sementara itu, laga-laga Serie A dan LaLiga Spanyol musim ini akan ditayangkan oleh beIN Sports. Penggemar Liga Italia dan Liga Spanyol juga dapat mengakses siaran pertandingan tim favoritnya, melalui tayangan Vidio Premier.

Hak Siar Liga Inggris 2022-2023 di Vidio Premier

Selama 2018-2021 lalu, hak siar Liga Inggris dipegang oleh Mola TV. Namun, platform tersebut tak memperpanjang lagi kontrak hak siar sejak musim baru 2022/2023.

Pada musim ini, hak siar EPL berpindah tangan ke platform Vidio, milik PT Emtek. Karena itu, para penggemar Liga Inggris di Indonesia perlu berlangganan paket Vidio untuk menikmati laga-laga EPL musim 2022/2023.

Vidio menyediakan paket khusus bagi penggemar Liga Inggris, yakni Paket Diamond (EPL). Paket langganan tersebut dibanderol dengan harga beragam, mulai dari Diamond Mobile Only 30 hari (Rp59.000), Diamond 30 hari (Rp79.000), serta Diamond 1 tahun (Rp569.000). Perlu diketahui bahwa harga-harga tersebut belum termasuk PPN 11 persen.

Hak Siar Serie A 2022-2023 di beIN Sports

Hak siar Serie A Italia musim ini masih dipegang oleh beIN Sports. Perusahaan televisi milik Qatari Sports Investments itu dapat menjadi pilihan bagi penggemar sepak bola yang ingin menyaksikan laga-laga Liga Italia.

Di wilayah Indonesia, siaran beIN Sports bisa diakses di platform beIN Sports Connect. Sementara itu, khusus kanal beIN Sports 1 dan 3 bisa dinikmati oleh para pelanggan MNC Vision, IndiHome, MNC Play, TransVision, Vidio Premier, dan K-Vision.

Untuk bisa menonton tayangan laga Serie A Italia, pelanggan beIN Sports mesti membeli sejumlah paket yang tersedia. Paket yang ditawarkan beIN Sports beragam tergantung durasi langganan.

Terdapat paket satu minggu dengan harga Rp20 ribu, paket bulanan dengan harga mulai Rp45 ribu, serta paket per tahun dibanderol mulai Rp359 ribu. Sebagai catatan, harga langganan per tahun di atas merupakan harga promo yang berlaku hingga 18 September 2022.

Hak Siar LaLiga 2022/2023 di beIN Sports

Selain memegang hak siar Serie A Italia, beIN Sports juga akan menayangkan pertandingan dari LaLiga Spanyol musim 2022/2023.

Namun, beIN Sports tidak membagikan hak siarnya tersebut kepada stasiun televisi nasional free to air manapun, berbeda dengan Serie A. Sebab, hak siar Liga Italia juga dimiliki televisi milik MNC Media.

Tidak adanya dua mega bintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, disinyalir memicu rendahnya minat stasiun televisi di Indonesia untuk mengikat kontrak penayangan LaLiga 2022/2023.

Penggemar LaLiga bisa mengakses siaran pertandingan jika berlangganan paket beIN Sports. Di samping itu, beIN Sports juga dapat diakses oleh pelanggan Vidio Premier.

Pelanggan Vidio bisa memilih paket Platinum untuk menonton LaLiga di beIN Sports. Terdapat dua pilihan paket Platinum yang bisa dipilih, yakni langganan per bulan dengan harga Rp29 ribu serta paket per tahun (Rp199 ribu).

Penonton juga bisa memilih opsi langganan lengkap di Vidio dengan paket Diamond (EPL). Dengan paket itu, para penggemar sepak bola dapat mengakses tayangan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol.

Baca juga artikel terkait HAK SIAR TAYANGAN BOLA atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom

DarkLight