Habibie & Ainun 3: Nostalgia Masa Muda Versi Jefri-Maudy Ayunda

Oleh: Yulaika Ramadhani - 12 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Habibie & Ainun 3, film ketiga dari seri film Habibie & Ainun yang dijadwalkan akan tayang di bioskop 19 Desember 2019.
tirto.id - Habibie & Ainun 3, film ketiga dari seri film Habibie & Ainun dijadwalkan akan tayang di bioskop 19 Desember 2019.

Film ini adalah film ketiga dari seri film Habibie & Ainun. Bila Rudy Habibie merupakan prekuel dari kisah Habibie muda, maka Habibie & Ainun 3 ini adalah prekuel dari kisah Ainun muda.

Film Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo ini merupakan drama biopik yang berfokus pada kehidupan muda Habibie dan Ainun.

Hasri Ainun Besari atau ibu Ainun diperankan oleh Maudy Ayunda menggantikan Bunga Citra Lestari pada film pertama. Sementara itu, Reza Rahadian digantikan oleh Jefri Nichol sebagai BJ Habibie muda.

Dalam film ini, Melly Goeslaw turut menyumbang lagu berjudul "Kamu dan Kenangan" yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda, pemeran utama film ini.

Selain Maudy Ayunda sebagai Ainun Habibie muda dan Jefri Nichol sebagai B.J. Habibie muda, terdapat sejumlah aktor lainnya seperti Aghniny Haque, Rebecca Klopper, Jennifer Coppen, Kevin Ardilova, Jourdy Pranata,Arya Saloka, Eric Febrian, Teuku Ryzki, Lukman Sardi, dan Marcella Zalianty.

Film ini diproduseri oleh Manoj Punjabi (MD Pictures). Manoj, sebagaimana diberitakan Antara menyatakan, "kalau Marvel punya Universe, saya ingin bikin Habibie Universe."

Manoj mengutarakan bahwa masih banyak sisi kehidupan Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie yang bisa diangkat ke layar lebar.

Ia ingin membuat Habibie & Ainun menjadi brand seperti Star Trek, yang telah menelurkan banyak cerita.

Rudy Habibie yang disebut Habibie & Ainun 2 misalnya, fokus pada masa muda pria jenius itu ketika bersekolah di Aachen, Jerman.

Sementara film pertamanya Habibie & Ainun mengangkat kisah cinta romantis dengan istri yang dikasihinya hingga akhir hayat.

"Dalam lima tahun harus komplet 10 film (dalam brand Habibie & Ainun)," katanya optimistis.

"Nantinya, cerita tak hanya fokus pada Habibie, tapi juga orang lain di sekitarnya. Bisa jadi tentang almarhumah Ainun atau teman-teman Habibie yang kisah hidupnya inspiratif."

Sutradara Hanung Bramantyo, yang menggarap sekuel Habibie & Ainun, mengamini pendapat Manoj.

"Rudy (Habibie) kanvasnya luas, tidak cukup hanya satu film," imbuh dia.


Baca juga artikel terkait HABIBIE AINUN atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - )

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight