Gusti Randa Menjabat Plt Ketum PSSI, Gantikan Jokdri

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 19 Maret 2019
Gusti Randa menjabat Plt Ketum PSSI menggantikan Jokdri.
tirto.id - Gusti Randa kini merangkap dua jabatan sekaligus. Selain sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), ia juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI menggantikan Joko Driyono alias (Jokdri).

"Oh iya benar, resmi jadi Plt hari ini," kata Gusti ketika dikonfirmasi Tirto, Selasa (19/3/2018)

Menurut Gusti Randa, keputusan jabatannya sebagai Plt Ketum PSSI melalui penunjukan Ketum sebelumnya, Joko Driyono.

"Itu keputusan hari ini, sudah persetujuan Ketua Umum juga," ujar dia.

Gusti menyatakan bahwa posisinya sebagai Ketum PSSI tidak mempengaruhi jabatannya sebagai Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB)--sebagai operator liga sepakbola di Indonesia.

"Enggak ada masalah kalau soal itu, tetap," ujar dia.

Sebelumnya pada Kamis 28 Februari 2019, dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa dan Dirk Soplanit disahkan sebagai Komisaris dan Direktur Sementara sesuai hasil Rapat Umum Pemegang Saham PT Liga Indonesia Baru (RUPS PT LIB) di Hotel Sultan.

PT LIB adalah operator liga di Indonesia yang diisi oleh para pengurus PSSI. Perusahaan ini bertanggung jawab terhadap berlangsungnya kompetisi sepakbola di Indonesia.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa ide awal munculnya nama Gusti dan Dirk sebagai petinggi di PT LIB telah digodok dalam rapat internal anggota Exco PSSI.

"Bukan saya ya, yang menunjuk [awalnya] adalah Komite Eksekutif PSSI, lewat rapat yang dilakukan anggota Exco. Hasil rapat dibawa, kemudian disetujui dan disepakati dalam RUPS dengan pemegang saham hari ini," kata Tisha.



Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Agung DH
DarkLight