STOP PRESS! Ada Indikasi Novanto Jadi Tersangka Berikutnya

Gunung Kidul Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Berbudaya

Gunung Kidul Diproyeksikan Jadi Destinasi Wisata Berbudaya
Wisatawan memotret pemandangan di kawasan Geopark Ngingrong, Mulo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Sabtu (19/11). Geopark Ngingrong merupakan salah satu dalam bagian Pegunungan Sewu yang diakui lembaga PBB, Unesco sebagai warisan karst dunia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.
Reporter: Mutaya Saroh
11 Januari, 2017 dibaca normal 1 menit
Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul (GK), Daerah Istimewa Yogyakarta, berupaya mewujudkan Gunung Kidul (gk) sebagai daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya.
tirto.id - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul (GK), Daerah Istimewa Yogyakarta, berupaya mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Badingah-Immawan periode 2016-2021, yakni 2020 Gunung Kidul diproyeksikan menjadi daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya.

Sekda Gunung Kidul Drajat Ruswandono di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan hari ini pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD), salah satu agendanya mewujudkan visi dan misi Bupati Badingah.

"Visi dan misi sudah jelas yakni Gunung Kidul diproyeksikan menjadi daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya. Muaranya menyejahterakan masyarakat," kata Drajat, seperti dikutip dari Antara, Rabu (11/1/2017).

Ia mengatakan koordinasi ini penting dilakukan untuk melakukan pemetaan agar semua program mewujudkan itu semua bisa berjalan dengan baik.

"Dimulai dari membangun komunikasi dengan pengguna anggaran agar program kegiatan mengarah ke prioritas untuk mewujudkan visi dan misi," katanya.

Drajat berharap dengan semakin baiknya komunikasi antarpejabat ini bisa mengurangi persoalan sulitnya koordinasi antardinas. Nantinya ke depan akan dibuat setiap rakor dengan sistem tematik.

"Sehingga bisa mengetahui permasalahannya apa, dan sekaligus mencari solusinya," katanya.

Ia mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapor pencapaian visi dan misi untuk mengetahui sampai dimana program prioritas dan bagaimana pencapaiannya.

Sementara Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengatakan evaluasi ini penting dilakukan agar bisa terus dipantau perkembangannya di masing-masing dinas. Nantinya akan diketahui apa saja yang sudah berjalan dan menyimpang.

"Evaluasi terhadap program di masing-masing dinas terus dilakukan agar dapat terukur pencapaian kerja secara jelas dan manfaatnya bisa terasa," katanya.

Baca juga artikel terkait GUNUNG KIDUL atau tulisan menarik lainnya Mutaya Saroh
(tirto.id - mut/mut)

Keyword