Film ini diangkat dari novel karya William Lindsay Gresham yang rilis pada 1946. Film produksi Searchlight Pictures ini juga dibintangi oleh para nomine dan pemenang Academy Award lainnya, yaitu Bradley Cooper, Cate Blanchett, Toni Collette, Willem Dafoe, Richard Jenkins, Rooney Mara, dan David Strathairn.

Guillermo Del Toro turut bekerja bersama penulis naskah Kim Morgan dan produser J. Miles Dale yang sebelumnya pernah bertemu dalam produksi Film Terbaik Academy Awards 2018 Shape Of Water.

"Saya dan Kim Morgan telah bekerja dengan penuh semangat untuk membawa dunia yang gelap dengan sentuhan bahasa Gresham ke layar lebar, dan sekarang kami bergabung dengan sekelompok seniman dan para teknisi yang hebat untuk menghidupkannya," kata Del Toro melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Sabtu (8/2/2020).

"Mengingat tingkat kelihaian para pemain yang luar biasa di film ini, saya menganggap ini sebagai suatu kehormatan yang saya inginkan dalam hidup saya untuk bisa bekerjasama dengan mereka semua," ujar Sutradara Terbaik Oscars 2018 itu.

Sementara sang produser, J. Miles Dale mengaku senang dan tak sabar untuk menyaksikan kolaborasi para bintang dan sutradara kawakan itu dalam remake dari film berjudul sama yang rilis di tahun 1947 itu.

"Ini akan menjadi kebahagiaan saya sendiri untuk bisa melihat aktor-aktor kelas dunia beserta Guillermo saling meningkatkan keahlian mereka dalam interpretasi baru novel Gresham yang sangat berpengaruh ini," ungkap Dale.

Nightmare Alley adalah film yang bercerita tentang seorang pekerja muda yang ambisius (Bradley Cooper) dengan bakat merangkai kata-kata untuk memanipulasi orang lain. Ia memiliki hubungan dengan seorang psikiater wanita (Cate Blanchett) yang bahkan lebih berbahaya daripada dirinya.

Sementara Rooney Mara, Williem Dafoe, dam Roe Perlman akan berperan sebagai para pekerja karnaval dengan beragam karakteristik dan watak menarik.